Komandan KOLATARMABAR Menutup Uji Terampil Glagaspur P1/P2 Di Mako LANTAMAL XII Pontianak Tahun 2016

Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si menghadiri acara penutupan uji terampil Gladi Tugas Tempur Pangkalan Tingkat I/ P1 dan tingkat II/P2 di Markas Komando Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat. Kamis (15/12/2016)// Foto Dok Lantamal XII Pontianak//

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si menghadiri acara penutupan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I/ P1 dan tingkat II/P2 di Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat. Kamis (15/12).

Komandan Kolatarmabar Kolonel laut (P) Deni Septiana, S.IP., M.A.P.diwakili Komandan Pusat Latihan (Puslat) Glagaspur Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E. menutup secara resmi uji terampil Glagaspur P1/P2 di gedung Malahayati Mako Lantamal XII. Dalam amanatnya Komandan Kolatarmabar yang dibacakan Danpuslat Glagaspur menyampaikan bahwa dengan selesainya uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I/P1 dan Tingkat II/P2 di Lantamal XII Pontianak masih banyak tugas kedepan yang harus kita kerjakan, untuk itu pengalaman dan pengetahuan yang di peroleh para peserta latihan dapat menambah bekal untuk diaplikasikan dalam pelaksanan tugas di lapangan.

Oleh karena itu kekurangan dan hasil temuan dalam pelaksanaan uji terampil Glagaspur kali ini, baik dalam penerapan prosedur, kerja sama taktis maupun efektifitas komando dan pengendalian hendaknya dikaji ulang untuk dijadikan sebagai bahan penyempurnaan untuk latihan yang akan datang. Kegiatan seperti ini pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel, peralatan dan persenjataan yang harus selalu diperbandingkan dengan tuntutan kemampuan latihan dan terus dipupuk serta dikembangkan secara terprogram, terus menerus dan berlanjut baik individu maupun ditingkat satuan, sehingga tingkat kesiapsiagaan serta tingkat kemampuan prajurit dapat terpelihara dan terjaga.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal XII menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim uji terampil Kolatarmabar serta seluruh prajurit Lantamal XII, karena hanya dengan semangat dan motivasi tinggi seluruh prajurit lantama XII serta kerja sama yang baik dengan Tim uji, maka kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kami menyadari sepenuhnya, bahwa dalam pelaksanaan uji terampil ini masih jauh dari sempurna, hal ini menjadi sesuatu yang wajar sebagai implikasi keterbatasan kuantitas dan kualitas personel pengawak, sarpras serta perlengkapan yang ada, kendatipun demikian kami menyambut baik atas penyampaian koreksi, saran dan masukan yang konstruktif sehingga menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk melakukan upaya peningkatan sistem pembinaan latihan di Lantamal XII Pontianak kedepan. Dengan demikian capaian sasaran latihan diharapkan dapat lebih optimal baik kemampuan individu maupun kerja sama tim dalam aspek teknis maupun taktis.

Turut hadir dalam penutupan uji terampil Glagaspur P1/P2 Kolatarmabar, para Asisten Danlantamal XII,para Kasatker dan Kadis Lantamal XII, serta Personel Pa, Ba, Ta Lantamal XII Pontianak.(DPL)/abePKP/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *