KOHATI Sebagai Regenerasi Pengemban Amanah HMI

Kegiatan pembinaan Kohati HMI Sambas./ foto: dok-SW
Kegiatan pembinaan Kohati HMI Sambas./ foto: dok-SW

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS – Kegiatan pembinaan peran Kohati HMI Cabang Sambas yang di selenggarakan oleh HMI Cabang Sambas di hadiri pengurus pengurus cabang serta HMI-wan.

Kegiatan tersebut di buka Ketum HMI Sambas. Dalam sambutannya Ketua Kohati HMI Cabang Sambas Nurlaila, mengatakan mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi kohawan. Dengan diadakan pelatihan pembinaan kepemimpinan ini bukan berarti Kohati yang hanya mengemban tanggung jawab, namun seluruh kader HMI demi masa depan HMI di Sambas.

Pelatihan kepemimpinan ini dengan mengusung tema “ Pembinaan Kohati Sebagai Regenerasi Pengemban Amanah HMI” karena Kohati adalah bagian dari pengemban amanah HMI.

Peran Kohati, bukan hanya dalam ranah HMI tetapi juga untuk umat dan bangsa indonesia, walaupun saat ini kita masih dalam ranah pembelajaran,hal itulah yang harus kita pikirkan setidaknya kita telah menyadari akan kewajiban kita.

Dalam pelatihan ini kami mencoba memberikan pembekalan kepada rekan-rekan, dimana kedepannya nanti rekan-rekan lah yang akan melanjutkan kepengurusan HMI Cabang Sambas. Harapanya untuk pada kawan-kawan agar dapat mengemban amanah tersebut dengan sebaik mungkin, jelas Nurlaila.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Sambas Juliadi, menyampaikan pesan untuk regerasi kedepannya harus lebih baik lagi. Dengan digelar kegiatan ini, perlu ucapak terimakasih kepada pengurus Kohati yang telah punya inisiatif melaksanakan pelatihan bagi Kohati.

Semoga apa yang dilaksanakan selama dua hari ini menjadi suatu pegangan yang kuat bagi kawan kawan HMI wati, ” Juliadi mengatakan ini merupakan tahap evaluasi bagi kita semua, tahap kesadaran bagi kita semua,  karena memang selama ini peran HMI di Sambas meredup baik di cabang maupun di komisariat. “ Kita berharap kedepannya agar HMI di sambas lebih mempunyai kontribusi dalam mengemban amanah HMI,” ujar

Junaidi menghimbau, agar kawan-kawan lebih bersemangat, ayo kita besarkan HMI Sambas, gaungkan HMI dan aktifkan peran HMI.

Dengan adanya kegiatan ini merupakan suatu tahap pembelajaran bagi kita semua melalui pembinaan bagi kader-kader Kohati. Dalam beberapa minggu kedepan kami pengurus Cabang akan melakukan kegiatan Kompercab, mohon kepada kawan-kawan yang mempunyai semangat agar untuk melanjutkan kepengurusan HMI kedepannya. Bahwa kawan-kawan bisa untuk mengemban kewajiban HMI di Sambas, harap Junaidi./sumber: SW

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *