Kodim 1207/BS Buka Kejuaraan Panjat Tebing di Pontianak Bina Atlet Muda

POSTKOTAPONTIANAK.COM – PONTIANAK ! Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, menggelar kejuaraan panjat tebing, untuk Katagori Lead Perorangan Tingkat Pelajar Se-Kota Pontianak, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Sabtu (30/4).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf  Tri Rana Subekti, S.Sos dalam keterangannya kepada wartawan, menjelaskan, kejuaraan ini memperebutkan Piala Tetap Dandim 1207/BS, juga akan diberikan uang pembinaan, yang diikuti oleh 10 Sekolah Memnengah Umum sederajat dengan jumlah peserta lomba sebanyak 81 orang, terdiri dari 32 putra dan 49 putri, jelas Kapendam.

Lanjut Kapendam, diawali penyerahan tali Carnmantel oleh Pembina Upacara kepada Presiden Juri sebagai tanda dibukanya secara resmi Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar Se-Kota Pontianak yang dilaksanakan selama dua hari, dan event ini juga akan dijadikan tolak ukur kesuksesan pembinaan prestasi panjat tebing di tingkat pelajar, tegasnya.

Selain itu, dalam piala Dandim 1207/BS ini, diharapkan dapat memacu Atlit panjat tebing yang ada di Kota Pontianak untuk lebih berprestasi karena sampai saat ini, PON untuk Wilayah Kalbar belum bisa mengirimkan Atlit panjat tebing, juga para Pelajar dapat memiliki kegiatan yang Positif dan mampu menghindari hal-hal negatif salah satu cantohnya penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar, terang Kapen.

Hadir dalam pembukaan panjat tebing, Kepala Bidang Olah Raga Dispora Prov Kalbar Sugeng, Kabid Bin Pers Koni Kota Pontianak Rudi, Ketua IOF Kota Pontianak Wisnu, Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Prov Kalbar Suparma, Ketua FPTI Kota Pontianak Agus Widianto, dan Komandan Koramil (Danramil) 1207-02/Pontianak Selatan./DD/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *