Kodim 1207/BS Back Up Penertiban PKL di KKR

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Satu SST dari Kodim 1207/BS  dipimpin Kapten Inf Sumadi  tergabung dalam Tim Gabungan Satpol PP, Polsek Sei raya dan Dinas Perhubungan Kubu Raya  menertibkan Pedagang Kaki Lima di Jalan Adisucipto Kabupaten Kubu Raya, dikomandani langsung oleh Kepala Satpol PP Kubu Raya Fitria Fadli Selasa (02/08/2016) kemarin.

Kapten Inf Sumadi mengungkapkan bahwa pihaknya hanya mem-back up melakukan pengamanan dalam penertiban untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada prinsipnya kita hanya bertugas menjaga dan mengamankan untuk membantu Pemkab Kuburaya. Kita upayakan dan berusaha semaksimal mungkin mengambil langkah persuasif, agar tidak ada perlawanan saat penggusuran”, ujarnya.

Menurut Kasatpol PP KKR Fadli, para PKL sudah melanggar Peraturan Daerah no 4 tahun 2010 yang mana bangunan yang berada di jalur hijau jelas melanggar aturan, ini yang akan terus dilakukan penertiban  oleh Satpol PP Kubu raya.

“Sedangkan Untuk barang barang bangunan yang tidak dibongkar oleh para PKL, maka akan  diangkut di kantor Satpol PP dan diberi waktu selama 7 hari, dan apabila dalam masa 7 hari tidak diambil maka barang tersebut akan dibuat berita acara dan dimusnahkan”, ungkapnya.

Sementara itu Camat Sungai Raya Suhari, menyambut baik pada penertiban PKL ini, nantinya para PKL ini akan segera di carikan tempat usaha yang baru, tempat nya masih sedang dalam proses.

Tambah Suhari, ia tidak melarang para PKL untuk berjualan, asalkan pada tempat yang resmi, yang tidak menggangu fasilitas umum. / dd/ lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *