KODIM 1203/KTP SELENGGARAKAN PELAYANAN KB KESEHATAN

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( KETAPANG)  – Kodim 1203/Ktp melalui Koramil 1203-02/Sukadana melaksanakan ” TNI Manunggal KB – Kesehatan ” ( TMKK) hari Rabu tanggal 3 Oktober 2018 di desa sejahtera kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sukadana diwakili sekcam Bpk. Misran Yakob, Dinas kesehatan diwakili Ibu Made kabid pengendalian penduduk dan keluarga berencana,   Pj Danramil Sukadana Letda Inf Suyatno, Kepala Puskesmas siduk dan Kades sejahtera.

Hadir sekira 150 orang merupakan para akseptor KB, dalam acara ini koramil bekerja sama dengan puskesmas siduk juga melayani pasien yang akan berobat.

Komandan Kodim 1203/ktp Letkol Kav Jami’an dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Danramil 1203-02/ Sukadana Letda Inf Suyatno menyampaikan bahwa Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan ( TMKK) merupakan agenda tahunan bersama BKKBN dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pembinaan kesehatan serta program TNI Manunggal KB Kesehatan, bertujuan untuk percepatan pembangunan dan KB.

Agar seluruh lapisan masyarakat mulai dari kota sampai ke pelosok desa merasakan dan mendapatkan penyuluhan maupun pelayanan kesehatan dibidang KB serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai Basis ketahanan Nasional, adapun sasaran TMKK adalah Keluarga Berencana dan Keluarga Reproduksi Remaja ( KRR) pemberdayaan dan ketahanan keluarga, Imunisasi Lingkungan, Kesehatan Ibu dan Anak ( KIA) serta Komonikasi, Informasi, Edukatif ( KIE)./rls/red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *