Kodim 1014/Pbn Gelar Rapat Koordinasi Karlahutla

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PANGKALAN BUN – Pangkalan Bun, Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos memimpin rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng, di ruang Yudha Kodim 1014/Pbn, Kamis (14/07).

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Kobar, Kepala Dinas Kehutanan, Wakil dari Dinas Kesehatan, Kasat Intel Polres Kab Kobar, seluruh Camat Kabupaten Kobar, seluruh Lurah Kabupaten Kobar, seluruh Kapolsek Polres Kabupaten Kobar, dan seluruh Danramil Kodim 1014/Pbn.

Rapat koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Kobar untuk menyeimbangkan dan menyamakan pandangan agar tidak terjadi perbedaan persepsi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kobar, kata Dandim 1014/Pbn

“Penanggulangan dan pencegahan Karlahutla yang selama ini dilaksanakan masih kurang efektif sehingga perlu masing-masing instansi lebih focus di lapangan selama kegiataan pencegahan Karlahutla, informasi yang didapat dari anggota di lapangan agar direkap dan segera dilaporkan, sehingga dapat diketahui secara dini  titik-titik api”, ujarnya.

Selain itu, membuat  kesepakatan dalam pelaksanaan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten  Kobar tahun 2016 sehingga anggota dilapangan dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan benar sesuai dengan aturan yang berlaku, tandasnya./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *