Kodim 1012/Buntok Sebar Virus TMMD

Reporter : Devi Lahendra

BARITO TIMUR ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke

Danrem 102/ Panju Panjung Buka TMMD di Barito Timur./Kodim 1012/Btk
Danrem 102/ Panju Panjung Buka TMMD di Barito Timur./Kodim 1012/Btk

95 dari Kodim 1012/Btk menjadi langkah nyata yang diambil tentara untuk mendukung upaya percepatan pembangunan wilayah perdesaan khususnya di Kabupaten Barito Timur. Program tersebut ditargetkan pada dua desa yakni Desa Dambung dan Desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah.

Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arhanud Arh Purwo Sudaryanto mengatakan, langkah TMMD juga menjadi upaya menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan program rutin yang bertujuan membangun perekonomian rakyat, menumbuhkan kemandirian, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang akan membuka keterisolasian bagi masyarakat pedesaan,” demikian dikatakan Purwo saat membuka secara simbolis kegiatan TMMD Ke 95 di Lapangan Agrobisnis Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah.

Menurut Purwo, wilayah yang menjadi target pelaksanaan TMMD Ke 95 didasarkan usulan dari masyarakat, yang kemudian dilanjutkan ke tingkat kecamatan dan selanjutnya menjadi pertimbangan daerah. Dalam pelaksanaannya, TNI bersama pihak terkait secara gotong royong merealisasikannya guna mewujudkan kesejahteraan yang diharapkan.

Ditempat yang sama, Bupati Barito Timur, Ampera AY menambahkan banyak nilai positif yang di dapat dari kegiatan TMMD pasalnya selain kegiatan pembangunan infrastruktur, TNI juga memberikan wawasan bela Negara kepada masyarakat, pembagian sembako serta pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Dengan kehadiran TMMD sangat membantu pemerintah untuk memacu pembangunan kawasan perdesaaan. Pasalnya pembangunan skala besar yang terkadang terbentur keterbatasan dana pemerintah dapat terlaksana melalui adanya kegiatan TMMD, “ tukas Ampera mengakhiri./*

 Authentikasi : Pelda Suyanto Kodim 1012/Btk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *