Kodam XII/Tpr Terima Pertukaran 18 Anak Asuh 3 Briged TDM

Postkotapontianak.com ! Kubu Raya –Inspektur Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Sudarmadi menerima pertukaran anak asuh dari 3 Briged Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM) dengan Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (13/12/2016).

Pertukaran anak asuh kali ini diikuti sejumlah 18 anak dari anggota 3 Briged TDM yang usia antara 9 sampai 16 tahun dengan pendamping Mej Idura Khlir, Mej Aljuharje Muhamud dan Kapt Mohd Akram B Mohd Shafek.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Rombongan Mej Idura Khlir menyampaikan bahwa tujuan pertukaran anak asuh untuk meningkatkan silaturahmi yang sudah lama terjalin sehingga lebih erat dan mengenalkan budaya yang ada di wilayah Pontianak .

Pada kesempatan yang sama Pangdam XII/Tpr melalui Irdam XII/Tpr menyampaikan selamat datang kepada rombongan beserta anak asuh dari 3 Briged TDM di Makodam XII/Tpr.

Selain itu Irdam menjelaskan bahwa pertukaran anak asuh program kerjasama TNI AD dengan TDM untuk lebih mengenalkan adat istiadat dan budaya serta kehidupan bangsa yang serumpun. Juga untuk mengisi waktu liburan sekolah anak-anak yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan oleh Anak Asuh dari 3 Briged TDM yang akan mengadakan kunjungan ke Wilayah Kodam XII/Tpr khususnya di Kota Singkawang dan Pontianak pada liburan akhir tahun 2016.

Sebagai Negara serumpun dan bertetangga dekat, Indonesia dan Malaysia memiliki batas wilayah darat langsung. Saat ini sarana dan prasarana transportasi antara dua negara tetangga ini sudah semakin mudah. Kondisi ini tentunya semakin meningkatkan kerja sama yang harmonis di segala bidang termasuk Program Anak Asuh yang telah kita selenggarakan saat ini. Untuk itu, kegiatan ini sangat perlu untuk dilaksanakan tentunya untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan tentang dunia luar dan budaya negara lain, sehingga Anak Asuh akan lebih mengenal adat istiadat dan budaya serta menimbulkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya untuk generasi muda.

Irdam mengingatkan kepada pendukung dan pendamping, agar tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kepada Anak Asuh Irdam berpesan untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar waktu yang singkat tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Selama berada di wilayah Kodam XII/Tpr kalian akan didampingi oleh putra/putri dari orang tua asuh dan para pendamping dari Kodam XII/Tpr serta pendamping dari MMLO maupun dari pihak 3 Briged./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *