Kodam XII/Tpr Gelar Upacara Pelepasan Satgas Yonif Para Raider 502 / UY

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Kodam XII / Tanjungpura, menggelar kegiatan upacara pelepasan Satgas Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha di Lapangan Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, pada Rabu (23/8) sore.

Kegiatan pelepasan Yonif Para Raider 502 / UY tersebut dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen Andika Perkasa.

Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa kegiatan upacara ini adalah untuk meresmikan pelepasan Satgas Yonif Para Raider 502/UY yang selama ini sudah menjalanlankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Sore ini kita resmi melepas Satgas Yonif Para Raider 502/UY. Mereka bertugas di sektor timur Indonesia – Malaysia sejak bulan November lalu,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr memaparkan, satgas tersebut sudah banyak melakukan kegiatan yang terjun langsung ke lapangan dalam membantu masyarakat sekitar perbatasan.

“Tapi yang menonjol adalah perolehan senjata api rakitan yang sangat banyak, dan jauh meninggalkan hasil perolehan yang ada di Sektor Barat,”.

Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Para Raider 502/UY atas kinerja yang telah berikan, dalam meningkatkan keamanan di wilayah Kalimantan Barat.

“Sedangkan yang menggantikannya sudah ada, yaitu Batalyon 123/Rajawali yang berasal dari Sumatra Utara, khusunya Kodam 01. Sedangkan Posisinya itu ada di Padang Sidempuan,” tutup Pangdam XII/Tpr

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan nonton bareng di lapangan Makodam XII/Tpr dan terus berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

(Viky)

Foto Kegiatan Upacara Pelepasan Yonif Para Raider 502/UY / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *