Kodam XII/Tpr Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~  Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kodam XII/Tpr di Mapomdam XII/Tpr Jl. Rahadi Usman No. 1 Pontianak, Sabtu (01/10/2016).

Selain upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapomdam XII/Tpr tersebut juga digelar di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yaitu di Makorem 121/Abw Sintang dan Makorem 102/Pjg Palangka Raya serta seluruh Kodim dan Batalyon Jajaran Kodam XII/Tpr.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang makna nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa, Jelas Kasdam XII/Tpr.

“Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah perjuangan bangsa”, ujarnya.

Pada 1 Oktober rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan diadakannya Upacara diberbagai Instansi Pemerintahan  dan untuk skala nasional upacara tersebut digelar di lokasi terjadinya sejarah yaitu Lubang Buaya. /Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *