Kodam XII/Tpr Gelar Pasar Murah Jelang Ramadan

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Induk Koperasi Kartika (Inkopkar) TNI-AD dan  Artha Graha Peduli serta Kementerian Perdagangan menggelar operasi pasar gula pasir dan beras murah  di perbatasan dan Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (03/06).

Kegiatan bazar sembako murah yang diselenggarakan bertujuan untuk meringankan beban prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dikatakan Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, saat membuka Pasar Murah di Lapangan Upacara Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No.  Sungai Raya, Kubu Raya.

”Sudah menjadi tradisi di daerah kita, pada saat menjelang bulan suci Ramadhan biasanya kebutuhan sembako mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari-hari biasa karena banyaknya permintaan akan kebutuhan sehari-hari yang akan berdampak kepada naiknya harga kebutuhan pokok tersebut di pasar-pasar tradisional”, tuturnya.

Wujud kepedulian Kodam XII/Tpr untuk meringankan  beban  anggota dan keluarganya serta masyarakat  sekitar terhadap naiknya kebutuhan pokok pada saat bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan PT. Cipta Usaha Sejati (CUS)/Artha Graha Peduli menyelenggarakan bazar sembako murah guna mendapatkan harga sembako yang relatif murah.

Pangdam  mengharapkan kepada prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr beserta keluarganya serta masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan pasar murah dengan baik, teliti sebelum membeli, jangan boros dalam berbelanja dan tidak bersifat konsumtif serta pilih barang-barang yang dibutuhkan secara selektif.

Sementara menurut Ketua Umum Inkopkar Brigjen TNI Felix Hutabarat bahwa melonjaknya harga beberapa bahan kebutuhan pokok (sembako) jelang Ramadan 2016 mendapat perhatian serius pemerintah. Satu di antaranya instruksi langsung dari Presiden RI Jokowi yang sudah memerintahkan jajarannya agar menjaga ketersediaan dan kestabilan harga sembako.

“Selain di Kalimantan Barat ini kami Inkopkar, Kemenperindag dan pihak swasta Artha Graha Peduli juga melakukan operasi pasar di tempa lain di seluruh Indonesia, beberapa waktu lalu di NTB dan Gorontalo, sekarang di Kalbar, besok di Babel, Sumatera dan terus semua seluruh Indonesia”, terangnya./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *