Kodam XII/Tpr Gelar Evaluasi Progja dan Anggaran Bidang Operasi

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Asisten Operasi Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf M. Muchidin, S.Sos membuka Rapat evaluasi pelaksanaan Program Kerja (Progja) dan anggaran Kodam XII/Tpr bidang operasi Semester I TA. 2016 bertempat di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Jum’at (12/08/2016). Rapat evaluasi diikuti seluruh pejabat bidang operasi satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Forum rapat Evaluasi ini merupakan komunikasi para penyelenggara fungsi Operasi di satuan guna melaksanakan analisa dan evaluasi yang bersifat korektif terhadap pelaksanaan progam TA. 2016 selama kurun waktu satu semester,  dikatakan Asops saat pelaksanaa Rapat evaluasi.

“Forum ini juga menjadi momentum penting guna menemukan dan merumuskan solusi terhadap permasalahan pembinaan bidang Operasi yang di lapangan agar pembinaan bidang Operasi dapat mencapai sasaran yang diharapkan”, jelasnya.

Selain itu, Asops mengingatkan pejabat operasi harus mampu menemukan akar permasalahan dan solusinya langkah – langkah perbaikan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan progam kerja dan anggaran bidang operasi pada semester II selanjutnya.

Lanjut Asops, pengelolaan progam kerja dan anggaran bidang operasi harus diartikan sebagai kebulatan tekad untuk menjabarkan setiap anggaran Negara menjadi kegiatan yang mendorong terwujudnya satuan yang benar-benar siap operasional.

Asops berharap kepada para peserta rapat untuk memanfaatkan forum tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai wahana melakukan koreksi membangun terhadap progam kerja dan anggaran bidang operasi agar sesuai dengan kondisi nyata dilapangan. “Manfaatkan juga sebagai sarana menuangakan ide perubahan dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran bidang operasi TA. 2016 mendatang agar progam kerja dan anggaran bidang operasi kedepan semakin baik”, harapnya./ dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *