Kodam XII/ Tpr Gelar Sertijab Tiga Pejabat Sekaligus

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Golongan IV dan Tradisi Satuan, dipimpin Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, dihadiri Irdam, para Staf Ahli, para Staf Khusus, para Asisten, LO AL, LO AU, para Kabalak, para Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr dan Persit KCK Pengurus Daerah XII/Tpr di Lapangan Makodam XII/Tpr, Jl Arteri Alianyang Kubu Raya, Kalbar, Rabu (5/10/2016) sore.

Serah terima tersebut diantaranya, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kaajendam XII/Tpr dan Danpomdam XII/Tpr, sementara Aspers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E. akan menduduki jabatan baru sebagai Dirbinlem Secapa AD, diserahterimakan kepada pejabat baru Kolonel Inf Haryadi, untuk Kaajendam XII/Tpr baru Kolonel Caj Budiyono, S.IP menggantikan Kolonel Caj Drs. Prawiknyo Hadi, M.B.A yang akan menduduki jabatan Kasubdit Binsiaplurja Ditajenad, dan pejabat lama Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Agus Wijanarko, S.H., M.Si akan bergeser menjadi Danpomdam IX/Udy, diserahterimakan kepada pejabat Danpomdam XII/Tpr yang baru Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.IP.

Dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dilakukan, hal tersebut bagian dari pembinaan organisasi personel. Sebab, dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang bervariatif, dikatakan Pangdam XII/Tpr melalui Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi.

Kasdam berharap, melalui serah terima jabatan golongan IV di lingkungan Kodam XII/Tpr ini, semoga dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan dan berguna bagi kemajuan Kodam XII/Tpr.

Pesan Kasdam kepada para Perwira, jangan sia-siakan wujud kepercayaan pimpinan  TNI AD kepada para Perwira dengan adanya mutasi jabatan dan alih tugas seperti yang berlangsung pada saat itu, sehingga pada hakekatnya para Perwira mampu mengemban amanah ini dengan baik dan dapat melaksanakan tugas secara optimal, pesannya.

“Perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya, dan Kodam XII/Tpr pada khususnya”, tambah Kasdam XII/Tpr./ Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *