Koalisi Pelangi Kawal 10 Program

Idris-Pradi Wujudkan Pulralisme

Calon Walikota & Wakil Walikota Depok priode 2016-2021./IST
Calon Walikota & Wakil Walikota Depok priode 2016-2021./IST

DEPOK, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna priode 2016-2021, bertekad untuk mewujudkan sepuluh program unggulannya agar Depok kedepan semakin lebih baik dan sejahtera. Maka sejumlah partai dan ormas yang tergabung dalam koalisi pelangi menyatakan siap mengawalnya hingga lima tahun mendatang.

“Benar koalisi pelangi telah bertekad mengusung bahkan memenangkan Idris – Pradi Supriatna, sebagai walikota dan wakil walikota Depok priode 2016-2021,” ujar Koordinator Koalisi Pelangi Depok, Sutikno didampingi Sekretarisnya, Agus Sutondo, dan m. Kanta selaku bendara KP, kepada pewarta kemarin, di sekretariatnya.

Sutikno menjelaskan, bahwa sepuluh program unggulan idris-pradi tersebut adalah, 1. Depok sayang anak ( subsidi 12 tahun untuk siswa dari keluarga tidak mampu). 2. Puskesmas rawat inap 24 jam di setiap kecamatan. 3. Pembangunan taman kota di setiap kelurahan. 4. Pembangunan perpustakaan atau taman bacaan di setiap kelurahan. 5. Pembangunan gedung kesenian dan gedung pemuda. 6. Revitalisasi pasar tradisional yang tertib, bersih dan nyaman. 7. Pengembangan untuk 1000 pelaku industri kreatif. 8. Pembangunan sentra industri kreatif (balai kreatif, rumah kemasan dan griya pamer). 9. Pengalokasian anggaran untuk pembinaan moral dan akhlak disatuan pendidikan. 10. Pengalokasian anggaran dana insentif bagi pembimbing rohani.

“ Jadi sepuluh program tersebut, yang sudah pasti akan mensejahterahkan seluruh warga depok, serta menjadikan Depok lebih maju kedepannya,” jelasnya.

Pernyataan Sutikno diamini oleh Sekretaris koalisi pelangi, Agus Sutondo. Menurutnya, koalisi pelangi selalu mengawal Idris-Pradi Supriatna setiap melakukan kegiatan ke-seluruh wilayah Depok. Sebab, Depok membutuhkan pemimpin yang pluralisme atau keanekaragaman penduduk Kota Depok atau Indonesia.

“Jadi pemimpin Depok kedepan harus mengetahui serta lebih dekat dan paham terhadap warganya. Artinya yang pluralisme atau keanekaragaman warganya,” tuturnya.

Agus menambahkan, bahwa baru-baru ini Koalisi Pelangi telah berhasil mewujutkan seminar tentang pluralisme di Gedung Sekarpeni, bahkan Ketua Kristen Indonesia Raya (Kira), Jonatan, dan selaku tokoh koalisi pelangi menyatakan sudah siap memenangkan Idris-Pradi. Sebab dia menilai, kata Agus, pasangan Idris-Pradi mampu membawa Kota Depok semakin baik dan sejahtera.​

“Jadi Ketua Kristen Indonesia Raya (Kira), sudah sepakat menangkan pasangan Idris-Pradi. Sebab pasangan ini pasangan yang akan bisa membawa kota depok yang sekarang sudah maju akan semakin maju dan masyarakatnya akan semakin sejahtera,” ujarnya.

Sedangkan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok priode 2016-202, Idris – Pradi supriatna mengingatkan, bahwa pulralisme merupakan sebuah realitas dan potensi untuk membangun Kota Depok lebih maju dan bermartabat.

“Pluralisme atau keanekaragaman penduduk Kota Depok atau Indonesia merupakan realistas dan terbingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika. Ini menjadi kekayaan atau potensi untuk membangun Kota Depok,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *