KM Lawit dan KM Bukit Raya Masih Layani Penumpang

Postkotapontianak.com ! Pontianak – Musim liburan sudah tiba, hari Natal dan tahun baru pun sudah dekat. Namun penjualan tiket kapal Pelni biasa biasa saja. Apa kabar KM Lawit dan KM Bukit Raya yang pada tahun 1990 an begitu populer?

Firdaus
Firdaus Kepala Cabang Pelni Pontianak./ tri/PKP

Rupanya KM Lawit dan KM Bukit Raya masih operasional.Moment Natal dan tahun baru pun kedua kapal itu masih ada penggemarnya.

Menurut Firdaus kepala cabang Pelni pontianak, penumpang kapal Pelni saat ini tidak terlalu rame seperti pada musim lebaran. Karena pada lebaran ada istilah mudik.

Untuk persiapan Natal dan tahun baru pelni menyiapkan Kapal Lawit dan Bukit Raya. Saat ini sudah masa peak season yang dimulai dari tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 .

Ia menjelaskan bahwa tahun ini tidak ada peningkatan penumpang yang signifikan.
Rute kapal Lawit saat ini dimulai dari Pontianak, tanjungpandan, tanjung Priok, Padang , Gunung Sitoli Sibolga.
Rerouring atau perubahan jadwal pelayaran karena dari beberapa daerah tersebut mengalami kenaikan jumlah penumpang.

Sedangkan dari Pontianak biasa saja. Tiket yang terjual 200-300 adalah angka standar. Hal tersebut menurut Firdaus karena banyaknya penerbangan dan tiket Pesawat murah.

Kalaupun ada penumpang kapal mereka berasal dari kabupaten atau daerah pinggiran. “Mereka umumnya pedagang dan pekerja. Mereka memanfaatkan fasilitas bagasi Maximal 30 kg untuk membawa oleh oleh untuk keluarganya.” Pungkas Firdaus.(Tri)/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *