Ketua Umum KKT : Tahun Ajaran Baru, Semoga Tak Adalagi Kasus Tindak Kekerasan Terhadap Guru, Ataupun Murid

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Penerimaan murid baru, adalah salah satu langkah dimana seorang murid dapat melanjutkan pendidikan ketinggkat selanjutnya.

Ketua umum Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT)Tengku Apreandy, SE mengatakan, guru dan orang tua murid mempunyai peran penting dalam mengawasi tingkah laku, sikap, pergaulan, dan pembinaannya saat berada disekolah, dirumah bahkan diluar rumah.

“Pembinaan karakter murid yang dilakukan oleh seorang guru saat berada didalam sekolah sangatlah penting, karena mengingat semakin cepatnya perkembangan zaman sehingga banyak anak-anak muda yang prilakunya sudah seperti orang dewasa, egois dan bertindak semena-mena,” ujar dia saat ditemui dikantornya pada Sabtu (8/7/2017).

Dirinya menilai, seorang guru harus menjadi contoah yang baik bagi murid – muridnya di lingkungan sekolah,dikarenakan murid – murid yang sudah memasuki masa remajanya suka mencontoh dan masih sangat minim dalam pemahaman antara dampak yang baik dengan yang buruk.

“Dalam hal ini, tentunya Peran Dinas Pendidikan diwilayah setempat juga tidak kalah penting, dalam memberikan pembinaan terhadap guru, karena gurulah yang menjadi contoh bagi anak-anak muridnya di lingkungan sekolah,” ucap dia

Dirinya menerangkan, kerjasama antara pihak sekolah seperti guru, dengan orang tua murid, sangatlah dibutuhkan untuk terus melakukan pembinaan terhadap anak-anaknya.

“Sehingga orangtua murid bisa bekerja sama dengan pihak sekolah, kemudian bisa melaksanakan dan memantau kegiatan anak-anak tersebut disekolahnya dengan mata kepala sendiri. Jadi keduanya bisa mendapatkan bukti yang real dan sesuai dengan fakta dilapangan secara bersama-sama,” terang dia

Dirinya berharap, ditahun ajaran baru, Dinas diwilayah setempat bersama dengan pihak sekolah termasuk para guru, dan para orang tua murid juga dapat bersama-sama mengawasi, perilaku anak-anak sekolah agar tindak kekerasan terhadap guru ataupun terhadap murid tidak terjadi lagi kedepannya.

“Saya harap semoga kasus kekerasan seperti ini, tidak terjadi lagi kedepannya. Baik itu kekerasan yang terjadi terhadap guru, ataupun terhadap murid.” pungkasnya

(Viky)

Foto Tengku Apreandy,SE Ketua Umum KKT / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *