Ketua Umum KKT, Harapkan Perusahaan Sawit Setempat Berikan Bantuan Motor Air Penyeberangan Untuk Masyarakat

 

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Salah satu warga Pasir Putih Usman (54) yang kerap menggunakan jasa penyeberangan sungai, Bintang Mas menuju Arus Deras megeluhkan tentang tingginya harga angkutan sungai yang digunakan masyarakat sebagai transportasi.

Dirinya yang berpropesi sebagai petani berharap, Perusahan – Perusahaan sawit yang ada disekitar kawasan tersebut, menyumbangkan satu buah kapal untuk penyeberangan guna membantu masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi.

“Saya berharap adanya bantuan dari pihak perusahaan yang ada disekitar daerah ini, agar bisa menyumbangkan sebuah motor air penyeberangan untuk membantu masyarakat mengurangi biaya penyeberangan, dan menghemat pengeluaran masyarakat sekitar kawasan penyeberangan sungai, Arus Deras ke Bintang Mas,” harap dia saat dijumpai pada Rabu (28/6).

Ditempat yang sama, Ketua Umum Komunikasi Kemitraan Teritorial (KKT) Tengku Apreandy, SE, Perusahaan – perusahaan sawit yang ada di sekitar kawasan penyeberangan Bintang Mas Menuju Arus Deras, diharapkan dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang kerap mengangkut hasil bumi, khusunya dibidang transportasi air.


“Saya berharap,perusahaan-perusahaan sawit bisa memberikan satu motor air yang bisa mengangkut hasil bumi masyarakat setempat, guna meringankan beban pengeluaran yang harus ditanggung oleh masyarakat. Selain biaya mengangkut hasil bumi, masyarakat juga harus membeli bensin, untuk membawa hasil bumi mereka ke pasar –pasar, sedangkan keuntungan yang diperoleh hanya pas-pasan,” tutup dia

( andini )

Foto Suasana Tranportasi Air di Bintang Mas Menuju Arus Deras / Rdy / POSTKOTAPONTIANAK.COM.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *