Ketua Persit KCK PD XII/Tpr : Persit Berhak Memilih Namun Tak Berhak Mempengaruhi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Sintang ) – Hindari foto-foto yang diviralkan, yang dapat membuat asumsi, bahwa Persit berpolitik, kita berhak memilih, tetapi tidak berhak mempengaruhi, apalagi dengan menggunakan atribut Persit dan fasilitas TNI,” tegas Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura dari Ny. Shinta Bambang Ismawan kepada Ny. Dian Bambang Trisnohadi di Aula Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (23/10/2018).

Selain itu Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Dirinya juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit, agar tidak ikut terbawa arus, yang dapat memecah belah rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Karena hal tersebut sudah menjadi Visi dan Misi dalam organisasi Persit, salah satunya adalah mewujudkan kesatuan perjuangan istri anggota TNI, yang berdasarkan senasib sepenanggungan dan seperjuangan.

Dijelaskannya, Organisasi Persit KCK bertugas membantu Kepala Staf AD, dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya, khususnya di bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril, sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas prajurit. Selain itu, Organisasi Persit KCK merupakan wadah yang dinamis, disiplin dan terarah. Oleh karena itu, setiap anggota Persit memiliki peranan penting untuk tetap menjaga kehormatan Organisasi Persit KCK.

“Mari kita bina dengan baik Organisasi Persit KCK ini, agar tidak tercemar karena ulah dan tingkah laku ibu-ibu yang tidak bertanggung jawab,” himbaunya

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, mengucapkan terima kasih kepada Ny. Shinta Bambang Ismawan atas pengabdiannya dalam menjalankan Organisasi Persit. Begitu juga kepada Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan kepada Persit selama ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selamat jalan dan selamat mendampingi suami sebagai Kasdam V/Brawijaya. Semoga sukses dan lancar,” tuturnya

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi juga berharap kepada Ny. Dian Bambang Trisnohadi untuk dapat melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif, yang telah dirintis oleh para ketua-ketua sebelumnya demi untuk kemajuan organisasi.

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman serta dukungan, dari segenap pengurus dan anggota, ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” pungkas Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi./ red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *