Ketua Hiswana Migas Kota Depok Athar Susanto : Dibatasi, Beli Gas 3 KG Dengan Kartu Khusus

Gas Elpiji./Ist
Gas Elpiji./Ist

DEPOK ! PKP – Ketua Hiswana Migas Kota Depok Athar Susanto membenarkan, bahwa Pemerintah berencana  untuk membatasi pembelian gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram dengan menggunakan kartu khusus. Maka dengan adanya pembatasan tersebut, menjadikan penyaluran subsidi elpiji dapat tepat sasaran.

“Jadi untuk pengguna Rumah Tangga dan Usaha Mikro tetap mendapatkan penuh artinya kebutuhan Paling 1 hari 2 tabung cukup untuk rumah tangga per harinya. Kalau beli 10 tabung pasti untuk dijual lagi, Jadi diharapkan pembelian disesuaikan dengan kebutuhan harian untuk memasak di rumah tangga,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/10/2016), di Depok.

Menurutnya,  bahwa nantinya tetap ada pengawasan terutama di Agen-agen tempat penjualan gas elpiji yang sudah di tunjuk.  Jadi setiap pembelian untuk Rumah Tangga dan Usaha Mikro akan terlihat di Laporan Logbook pangkalan yang ada tanda tangan untuk rumah tangga dan di pangkalan sudah di sosialisasikan untuk penyaluran agar tepat sasaran.

“Artinya, dengan mekanisme pembelian dengan menggunakan kartu khusus tersebut sangat di mungkin kan tinggal nanti bagaimana teknis di lapangan seperti apa karena menurutnya banyak cara bisa di pakai. Selain itu juga, bisa saja nantinya,Kalau di Depo memakai Debit Bank BRI,seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS). Itu diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau yang berpenghasilan rendah,” tutur Athar.

Athar menambahkan,  bahwa kebijakan Pemerintah ini baru sebatas wacana tetapi dirinya menjelaskan bahwa pihaknya siap dengan apapun nantinya yang bakal di ambil Pemerintah pusat terkait pembatasan elpiji bersubsidi.

 “Saya sendiri belum ada Sosialisasi Mungkin nanti tahun 2017 sepertinya. Jadi berita itu belum sampai didaerah dan baru wacana di Pusat,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *