Ketua DPRD : Miris Lihat Pemkot Tak Peduli Sepak Bola

POSTKOTAPONTIANAK.COM, DEPOK –Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Alo mengaku miris melihat

Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Alo (Ist)
Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Alo (Ist)

ketidak pedulian Pemkot Depok terhadap olahraga sepakbola yang menjadi olahraga masyarakat. Namun, ia menegaskan, tahun ini tidak ada lagi ada alasan bagi Pemkot Depok melupakan PSSI Kota Depok.

 ” Sekarang sudah ada Perda yang mengatur olahraga, jadi tidak ada alasan bagi Dispora untuk tidak menambahkan anggaran bagi kebutuhan PSSI,” ucapnya kepada wartawan kemarin, usai melantik pengurus Asosiasi PSSI Kota Depok.

Menurut dia, warga Depok menangis sewaktu mendengar Persikad dijual. Sebab, Persikad merupakan kebanggan masyarakat. Ia menyarankan agar pengurus PSSI melibatkan pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Depok untuk membantu keuangan Persikad

“Dengan begitu kita dapat menarik kembali Persikad dari Purwakarta. Atas peristiwa ini harusnya Pemkot Depok merasa malu,” tutur Hendrik.

Hendrik juga menyetujui usulan Ketua PSSI Jabar agar Depok memilih pemimpin yang gila bola. Dengan begitu sepakbola menjadi berkembang dan dicintai masyarakat. “Kewibawaan pemerintah pun semakin baik,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Hendra Dimun, selaku anggota Komite Tetap PSSI Kota Depok, merasakan kekecewaan yang sama. Alasannya, para pengusaha siap mendukung Persikad tetapi tidak didukung Pemkot Depok di bawah kepemimpinan Wali Kota Nur Mahmudi Ismail.

 “Padahal sinergitas pengusaha dan Pemkot melalui APBD membesarkan persepakbolaan kebanggaan warga Depok,” ucapnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *