Ketua dan Pengurus PMI Depok Periode 2017-2022 di Lantik

Dudi Mi’raz di Lantik Sebagai Ketua PMI Depok

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK ) – Dudi Mi’raz sebagai Ketua serta pengurus organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Depok, periode 2017 – 2022, resmi dilantik, Rabu (17/5), di Balaikota. PMI sejak awal memiliki tugas yang mulia bahkan menjadi salah satu rasa kebersamaan serta toleransi yang tinggi dalam setiap tugasnya dilapangan.

“Anggota maupun pengurus PMI memiliki jiwa kebersamaan dan toleransi yang tinggi terhadap sesama manusia. Mereka tak mengenal suku, agama, budaya, adat atau lainnya tapi langsung memberikan bantuan jika melihat bencana yang perlu dibantu,” terang Ketua PMI Jawa Barat Purn. Irjen Pol Adang Rochjana, Rabu (17/5), saat melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kota Depok tahun 2017 – 2022.

Dia menambahkan, bahwa dalam memberikan bantuan PMI tentunya tak melihat perbedaan itu dan ini merupakan tugas kemanusiaan yang tentunya dapat menjadi ladang amal serta bekal di akherat.

“Jadi yang dibutuhkan adalah keikhlasan dan ketulusan dalam melaksanakan tugas tentunya menjadi salah satu kunci melaksanakan tugas di PMI,” ujar Adang.

Ditempat yang sama, Walikota Depok Muhammad Idirs, mengingatkan, bahwa dalam melaksanakan tugas di PMI tentunya harus melepas semua kepura-puraan karena dalam PMI yang dibutuhkan masyarakt adalah sumbangsih yang nyata dalam menunaikan tugas kemanusiaan termasuk dalam keikhlasan dan beribadah untuk sesama manusia.

“Artinya, anggota maupun pengurus PMI harus sigap dan berpegang teguh terhadap tujuh prinsip PMI sehingga semua yang dilaksanakan akan terasa mudah serta ringan karena dilaksanakan dengan dasar ke ikhlasan dan ketulusan,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *