Ketua Bhayangkari Kalbar Resmikan Taman Baca KCI

SEKADAU, POSTKOTAPONTIANAK.COM- Lisa (6), bocah asal desa Tembesuk kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau tampak sangat senang membaca dan serta memilih beberapa buku yang ia sukai.

Photo bersama usai peresmian Taman Baca KCI./mus
Photo bersama usai peresmian Taman Baca KCI./mus

Bahkan ia kini begitu gembira, karena dapat membaca banyak buku ditempat baru selain dirumah, yakni Taman Baca Kumala Cinta Indonesia di desanya tersebut.

“ Senang, banyak bukunya apalagi buku tersebut banyak gambar,” ujarnya seraya melanjutkan membaca.

Taman Baca Kumala Cinta Indonesia di desa Tembesuk baru saja diresmikan, dan dibuka untuk umum. Peresmian tersebut meriah karena dihadiri oleh para pelajar dan masyarakat desa Tembesuk.

Peresmian dilakukan oleh Ketua Bhayangkari daerah Kalbar dr. Niken Manohara dan Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto, pada Sabtu (19/9/2015). Taman baca Kumala Cinta Indonesia di desa Tembesuk merupakan taman bacaan yang ke 13, yang diresmikan dan memang menjadi program Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Kalbar.

Kedatangan Kapolda Kalbar bersama Ketua Bhayangkari Kalbar ini disambut ratusan pelajar dan juga masyarakat sekitar. Selain itu disambut dengan prosesi adat setempat.

Niken Manohara menjelaskan, tujuannya membangun taman bacaan adalah selain mendukung tugas para suamai sebagai Polisi, juga untuk mengisi kegiatan anak-anak untuk menambah ilmu pengetahuan.

“ Sebagai istri Polisi, yang merasa juga wajib mendukung tugas suami. Paling tidak dengan adanya taman bacaan ini, anak-anak dapat memiliki kegiatan, anak-anak yang sebelumnya hanya bermain akan mengganti bermain dengan membaca buku, dengan membaca buku kita bisa menjelajahi dunia,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Niken juga sangat mengapresiasikan adanya dua warga Tembesuk yang saat ini telah ada yang menajdi Taruni di kepolisian.  Oleh sebab itu ia mengahrapakn dengan adanya Taman Baca Kumala Cinta Indonesia di Tembesuk, semoga para pelajar bisa mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

“ Saya dengar tadi di Tembesuk ini ada yang telah menjadi Taruni Akpol, tahun lalu satu, tahun depan saya harap bisa tiga, bisa empat, bisa lima dan banyak lagi. Dan mungkin saja dari desa Tembesuk ini nantinya ada yang menjadi Bupati, menjadi Gubernur, siapa tahu. Mari anak-anak di desa Tembesuk ini kita berjuang, kita bersaing, supaya menjadi anak-anak yang pandai,” harapnya.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *