Ketegasan Penegak Hukum, Puluhan Preman di Amankan

DEPOK ! PKP – Bukti dari ketegasan aparat kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat Depok khususnya, maka puluhan preman dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), diamankan pihak Polresta Depok. Pasalnya sejumlah preman tersebut kerap kali melakukan tindakan pemerasan terhadap sejumlah pelaksanaan proyek Pemerintah Kota Depok.

“Benar aparat kepolisian Polresta  Depok berhasil meringkus puluhan preman tersebut. Selain itu juga sejumlah alat bukti, seperti senjata tajam sudah diamankan,” terang Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Brsar Polisi Chandra Sukma Kumara kepada sejumlah pewarta, Sabtu (1/10/2016), di Mapolresta Depok.

Dia menjelaskan, bahwa dari operasi cipta kondisi ini pihaknya berhasil mengamankan sejumlah 42 orang pelaku yang diduga sebagai pelaku anggota berbagai ormas. Beberapa orang diantaranya terpaksa ditahan lantaran terbukti melakukan pemerasan, membawa senjata tajam dan dalam keadaan mabuk. Jadi tingkah dan perilaku para anggota ormas ini sudah sangat meresahkan, serta menganggu ketertiban umum bahkan menghambat pembangunan proyek-proyek pemerintah.

“Selain itu, modus yang mereka  lakukan adalah pemalakan ke kontraktor-kontraktor pelaksana di sejumlah proyek di Kota Depok. Jika tak diberi sejumlah uang, mereka bahkan menyetop pekerjaan proyek. Istilah mereka harus ada uang koordinasi. Jadi kami bertindak dan bertugas mengamankan proyek pemerintah dari gangguan premanisme dan pemerasan,” jelas Chandra.

Chandra menambahkan, selain menangkap para anggota ormas yang bertindak premanisme, pihaknya juga mengamankan sejumlah juru parkir (pak ogah) yang kerap mangkal di putaran Jalan Margonda, Juanda dan Sukmajaya. Bahkan belasan anak punk dan pengamen diamankan, sebab dianggap sudah menganggu ketertiban umum.

“Jadi pihak kepolisian berharap kepada seluruh kontraktor dimohon agar meminta pengamanan ke polisi. Selain itu juga jika para kontraktor mendapat gangguan dan ancaman dari para anggota ormas, segera melaporkan. kami akan tindak dan tangkap,” imbuhnya.

Sama halnya dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Teguh Nugroho menegaskan, bahwa tidak akan tinggal diam terhadap para pelaku premanisme yang kerap berkedok anggota ormas.

“Sebab, ini merupakan bukti ketegasan kami dalam memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat, khususnya warga Kota Depok,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *