Ketahuan Selingkuh

Kades Sukarame Terancam Dicopot

Ilustrasi
Ilustrasi

GARUT ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Untung tak dapat diraih malang tak dapat dicegah, begitulah barangkali perih bahasa yang pantas di sandang kepala desa Sukarame di kecamatan Caringin kabupaten Garut Jawa Barat,saat ini. Isu perselingkuhan bu Kades (YS) kini sudah menjadi buah bibir dan perbincangan menarik di tiap pojok warung kopi dan sudut sudut jalan di wilayah itu. Isu tidak sedap itu muncul bermula saat dirinya YS ikut serta mencalonkan diri menjadi calon kepala desa di Sukarame medio Mei lalu.Bahkan Informasi yang berkembang di wilayah Limbangan Garut tepatnya di desa Cigagade tercium saat kepala desa Cigagade YY sering terlihat jalan bareng dengan YS ketika membuat persyaratan calon kades.

“ Sebetulnya kami belum tahu pasti terkait adanya perselingkuhan Kades YY dengan seorang wanita yang ternyata seorang Kades di desa Sukarame, tetapi kami baca info di beberapa media begitulah faktanya,” kata beberapa warga Desa Cigagagde saat dimintai komentarnya Senin lalu.

Warga lain menimpali komentar nya, isu perselingkuhan itu menyebar saat adanya SMS yang diduga dari suaminya bu kades sendiri ke salah satu Handpone temannya di limbangan. “ Ternyata suami bu Kades adalah seorang Polisi dipolsek Caringin Garut selatan,” ujarnya sembari menerka nerka.

Sementara itu warga Sukarame saat media ini melakukan kroscek terkait isu yang berkembang membenarkan bahwa isu tidak sedap itu memang sedang menjadi bahan pergunjingan di wilayahnya. Bahkan isu itu merebak saat di ketahui suami Kades YS sudah menceraikaannya hampir tiga pekan lalu, yang juga seorang angota polisi.

“ Sebetulnya kami tidak yakin ibu Kades YS berbuat selingkuh, tetapi berita di media meski sumir diyakini masyarakat Sukarame percaya meski belum ada bukti pasti.Jika memang benar bu Kades selingkuh tentu kami sebagai warga tidak ingin dipimpin oleh seorang kades yang A moral dan ini harus betul betul ditindak lanjuti agar semua terbukti,” ujar beberapa warga yang mohon dirahasiakan jatidirinya. Guna informasi yang berimbang, media ini berupaya menemui Kades Cigagade YY dan Kades Sukarame YS, pecan lalu. Sayangnya belum berhasil ditemui. Tidak kehabisan akal maka ditemuilah Camat Limbangan Ajid Syajidin selaku atasan Kades untuk dimintai konfirmasi perihal isu yang menimpa bawahannya tersebut.

Diakui Ajid, dirinya memang pernah dimintai solusi dan curhatan Kades YY terkait kisruh rumah tangga Kades YS baru baru ini. “ Saya sarankan agar YY jangan ikut campur urusan rumah tangga YS dan sebaiknya ditangani oleh KUA saja,”kata Camat menyarankan YY saat itu.

Hingga informasi ini disusun, isu seputar perselingkuhan antara Bu kades dan pak Kades semakin ramai di pergunjingkan masyarakat Desa Suklarame bahkan mengarah kepada isu pengusulan pencabutan SK Kepala Desa ke Bupati Garut dengan data data yang di dapat oleh masyarakat.

“Dalam waktu dekat kami warga akan bermusyawarah dengan pihak BPD (Badan Permusyawaratan Desa) untuk menindak lanjuti beberapa persoalan yang sedang melanda desa Sukarame dari mulai isu perselingkuhan, penerapan Dana Desa, penyaluran raskin, penjualan kios pasar, hingga kepada dugaan ikut melindungi pelaku pelecehan dan pemerkosaan anak di bawah umur. Sesuai aturan BPD bisa mengusulkan pencopotan SK Kepala desa kep[ala Bupati dengan beberapa data dan paktor termasuk soal kinerja Desa,” demikan warga. (A.Nas)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *