Kesigapan Personel Kodam XII/Tpr Ciptakan Rasa Aman Pada Masyarakat Disekitar SPBU Jl. HOS Cokroaminoto

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Suara ledakan di SPBU Jalan HOS Cokroaminoto, Merdeka Timur, Pontianak, Kalbar, Selasa (16/11/2016), sempat membuat panik warga. Lokasi SPBU sendiri bersebelahan dengan Pasar Mawar Pontianak. Kepanikan pengunjung SPBU dan masyarakat sekitar yang kaget melihat ledakan di SPBU karena khawatir ledakan akan berbuntut terjadinya kebakaran.

Sejumlah prajurit dari Kodam XII/Tanjungpura serta Kodim 1207/BS yang sedang melaksanakan patroli mendengar suara ledakan yang tidak diketahui penyebabnya, dengan segera Tim patroli mendatangi ke sumber ledakan, setelah mendekat ke lokasi ledakan benar adanya ledakan di SPBU Jalan Merdeka, ujar Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos.

Lanjut Kapendam, saat ini Personel dari Kodim 1207/BS serta Pomdam sudah berada di lokasi dalam rangka mem-back up kepolisian untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan, serta menciptakan suasana kondusif karena lokasi ledakan tersebut di wilayah padat penduduk dan merupakan jalan protokol.

Untuk mengetahui kejadian sebenarnya masih dalam proses pihak kepolisian tegas Kapendam, dugaan sementara penyebab ledakan adalah akibat uap dari Tanki penyimpanan Bahan Bakar, sehingga kejadian ini merupakan murni kecelakaan.

Selain itu, Kapendam XII/Tpr menyampaikan bahwa jajaran Kodam XII/Tpr selama 1 x 24 jam secara terus menerus, menyiagakan dan melakukan patroli dengan rutin baik siang hari maupun malam hari dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, pungkas Kapendam./DD/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *