Kepsek SDN 49 Segedong, Sangat Bangga Terhadap Yonkav 12/BC Karena Hal Ini

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Mempawah) – Yonkav 12/BC kembali melakukan pembinaan territorial dan langsung berbaur dengan masyarakat dengan cara ikut serta menjaga kesehatan lingkungan dalam kegiatan pembinaan teritorial dilingkungan sekitar batalyon kavaleri 12/BC pada Jumat (21/7).

Pembinaan Territorial tersebut kali ini dilakukan di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

Dayonkav 12/BC Letkol Kav Jami’an memaparkan, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, di SDN. 49 Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Yonkav 12/BC telah melakukan kegiatan pembersihan saluran air, pembuatan perpustakaan dan membuat green house tanaman obat obatan keluarga (toga).

“Hidup Sehat, di mulai dari lingkungan yang sehat, yaitu mulai dari lingkungan sekolah” papar Dayonkav 12/BC Letkol Kav Jami’an.

Ditambahkan oleh kepala sekolah SDN 9 Segedong Tajudin mengungkapkan, bahwa dirinya merasa sangat bangga dan haru kepada Yonkav 12/BC, karena telah berbaur dengan masyarakat secara langsung dalam menjaga lingkungan yang sehat, terutama pada lingkungan SDN 49 Segedong.

“Atas nama lembaga pendidikan yang bertanggung jawab untuk menentukan kebijakan nasional dan standar nasional pendidikan yang telah mendapat dukungan penuh dari pihak Yonkav 12/BC yang notabene sebagai penanggung jawab keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat, ternyata juga ikut membaur menjadi satu dengan pendidik masyarakat dalam menyukseskan sekolah sehat, semoga hal ini menjadi kebudayaan yg positif untuk masa-masa mendatang. Tutupnya Dengan Rasa Bangga./

(redPKP)

Foto : Dok Yonkav 12/BC –
/ POSTKOTAPONTIANAK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *