Kepala Satpol-PP Kota Depok : Terus Lakukan Penertiban Peredaran Miras

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK ) –  Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Dudi Mi’raz membenarkan, bahwa selama bulan Ramadhan ini pihaknya terus melakukan pemantauan serta menertibkan terhadap peredaran minuman keras (miras). Seperti biasa kita menyisir dua wilayah yaitu timur dan barat. Diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Tim Operasi Penertiban Terpadu Kota Depok.

“Dari hasil operasi tersebut, tercatat sebanyak 816 botol berhasil diamankan petugas Satpol PP dari sejumlah lokasi di Kota Depok. Jadi, kami dapati minuman beralkohol, meliputi 557 botol di wilayah timur dan 259 botol di Wilayah barat. Serta mengamankan dua pasang pria-wanita tanpa nikah resmi di salah satu hotel melati di Kota Depok,” ujarnya, Rabu (14/6), di Balaikota.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan pemantauan yang dilakukan dengan kekuatan tim yang minimalis menggunakan sistem senyap. Jadi, penertiban semacam itu biasanya Satpol PP menerjunkan 100 tim, namun saat dilakukan pemantauan kemarin, pihaknya hanya mengerahkan 50 personel saja.

“Artinya, pemantauan kekuatan tim minimalis dan senyap, biasanya 100 orang, kemarin hanya 50 orang. Rinciannya dari Polisi Militer/Garnisun 3 orang, kepolisian 10 orang, dan sisanya kita fokus perbanyak personel Dinas Sosial,” jelas Dudi.

Dudi menambahkan, bahwa guna mengantisipasi sistim senyap tersebut, maka surat undangan untuk tim gabungan juga disebar mendadak, agar pemantauan minuman beralkohol dan PMKS tidak tercium oleh masyarakat umum.

“Jadi, pada siang hari kita kirim surat edaran, malamnya langsung lakukan penertiban. Kalau rencana diatur sehari sebelumnya, khawatir akan bocor. Kegiatan ini juga kami lakukan bersamaan dengan adanya tarawih keliling,” pungkasnya. (Faldi)

// Kasat Pol PP./ ist //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *