KENALKAN KAMPUNG PEJABAT, PRAMUKA BANJARBARU BUAT VIDEO KREATIF

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( BANJAR BARU ) – Puteri Riztin, anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banjarbaru membuat video kreatif untuk mengenalkan kawasan wisata terbaru di daerahnya, yaitu kampung pejabat. Kampung itu terletak di jalan Ro Ulin Gg. Baru RT 006 RW 002, Kel. Loktabat Selatan, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Prov. Kalimantan Selatan.

Hingga kini, video itu sudah ditonton sekitar 1.985 warganet usai diunggah di akun instagram resmi Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka. Video itu bisa ditonton di sini: https://www.instagram.com/p/BTNhJQPgthQ/?taken-by=gerakanpramuka.

Puteri menjelaskan, kampung pejabat adalah kawasan wisata terbaru di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan diresmikan pada Februari 2017. Sebelum masuk kampung itu orang-orang akan menjumpai gapura dan spanduk besar bertuliskan Kampung Pejabat (Pengolah Jamu Loktabat).

“Penduduknya saat ini kurang lebih ada 78 keluarga. Di sini, kita dapat melihat keseharian penduduknya yang menekuni pengolah jamu tradisional. Kabarnya, nama kampung pejabat terinspirasi karena warganya yang ada di kampung tersebut adalah mayoritas pengusaha jamu,” terang Puteri Riztin, dalam videonya.

Video reportase tersebut adalah aksi nyata dalam membumikan semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka di media sosial, yaitu “setiap Pramuka adalah kantor berita.” Banyak sekali video karya Pramuka lainnya, dan bisa dicek di Instagram dengan mengetik tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan “lomba ini untuk membangkitkan semangat adik-adik Pramuka agar lebih aktif lagi mempromosikan potensi daerahnya. Misalnya dalam hal pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan sosok atau tokoh daerah yang banyak memberikan inspirasi. Saya yakin, telepon genggam di tangan anak Pramuka lebih bermanfaat. Yuk bantu bagikan informasi ini dan ikuti lombanya,” ujar Menpora Periode 2004-2009 ini di Jakarta (25/04/2017)

Kwartir Nasional juga mengadakan lomba video reportase, batas akhir pengiriman video pada Selasa, 25 April 2017, pukul 24.00 WIB. Video dikirim ke email videopramuka@gmail.com dan diunggah ke instagram dengan tagar #setiappramukaadalahkantorberita./(KGP)/PKP // foto dok GKP //

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *