Kenaikan Pangkat Penhargaan Personel Lantamal XII Pontianak

 PONTIANAK – 1 November 2016, Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari yang diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Kolonel laut (P) Bambang Sugiarto memimpin acara pelaporan kenaikan pangkat penghargaan serta alih golongan personel Lantamal XII Pontianak di Gedung Serbaguna Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak. Selasa (01/11).

Berdasarkan Surat Perintah Danlantamal XII No Sprin/673/X/2016 telah dinaikkan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula Pembantu Letnan Satu (Peltu) menjadi Letda Laut (E) atas nama Sri Harsono Widodo.

Amanat Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari yang dibacakan Asops Danlantamal XII pada acara pelaporan kenaikan penghargaan menyampaikan bahwa Danlantamal XII merasa bangga  atas  kenaikan pangkatpenghargaan personel lantamal XII Letda Laut (E) Sri Harsono Widodo.

Selanjutnya, kenaikan pangkat kali ini  memiliki kekhususan, karena bersifat penghargaan alih golongan bintara tinggi berpangkat Peltu menjadi perwira berpangkat Letnan Dua (Letda), hal ini  merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI atas prestasi kedinasan.

Kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan berdasarkan atas penilaian yang obyektif sesuai aturan yang berlaku,hendaknya menjadi pemberi semangat untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar.yang telah dilalui dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Momen kenaikan pangkat seyogyanya menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk senantiasa meningkatkan kinerja  dalam bentuk karya nyata melalui kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, sekecil apapun kebaikan dan prestasi yang dapat kita torehkan dalam kedinasan akan mendapatkan reward jabatan dan pangkat yang berbanding lurus dengan besaran pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang dikeluarkan, oleh karena itu seluruh Prajurit Lantamal XII Pontianak untuk mensinergikan segenap kekuatan dan kemampuan sebagai team work yang solid untuk dapat membangun organisasi Lantamal XII Pontianak yang handal dan dibanggakan.

Lebih lanjut pada akhir amanat Danlantamal XII, terus kobarkan semangat kerja dengan dilandasi karakter Lantamal XII Pontianak yaitu loyal, kerja keras, dan pantang menyerah, bertarung mengukir karya terbaik bagi bumi pertiwi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Drs. Napindo Sebayang, para  Kadis/Kasatker Lantamal XII dan Perwira Lantamal XII./**

Kadispen Lantamal XII,

Sitho P. Yudhoajie, S.Kom

Mayor Laut (KH) NRP 16261/P

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *