Kemerosotan Moral Generasi Muda

                      Camat Mempawah Timur bersama Lurah Pasir Wan Salim hadir pada peringatan isra mikraj./leo/pkp   

MEMPAWAH-Post Kota Pontianak. Momentum peringatan isra’ mikraj diharapkan mampu  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat islam. Terutama bagi generasi muda yang memiliki tantangan lebih berat terhadap pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

“Tidak dapat dipungkiri, kemajuan IPTEK berdampak negatif terhadap kemerosotan moral dan akhlak generasi bangsa ini. Melalui media internet, anak-anak bisa menemukan apa saja. Terutama video-video porno yang dapat menjerumuskan manusia pada dosa besar,” tutur Lurah Pasir Wan Salim, Sawadi, SE pada peringatan Isra Mikraj di Masjid Darussalam, kemarin malam.

Karenanya, menurut Sawadi, pendidikan agama menjadi benteng terakhir untuk menyelamatkan generasi muda dari degradasi moral dan keimanan. Dengan pemahaman agama yang baik, diyakini manusia bisa menangkal dampak negatif yang memberikan perilaku buruk bagi kehidupan.

“Dengan bekal ilmu agama, maka kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Sehingga kita bisa terselamatkan dari hal-hal negatif yang dapat merusak akidah dan menjerumuskan pada perbuatan dosa yang dilaknat Allah SWT,” ucapnya.

Untuk itu, Sawadi menyerukan agar peringatan Isra’ Mikraj dapat dijadikan momentum bagi seluruh umat muslim khususnya di Kelurahan Pasir Wan Salim, untuk mengevaluasi diri. Terlebih berkenaan dengan ibadah kepada Allah SWT. Agar, kedepan ibadah yang dilaksanakan lebih baik dan khusuk.

“Kalau iman nya baik, maka baik pula perilaku, tata krama dan ibadahnya. Karenanya, mumpung masih diberikan nikmat hidup mari kita perbaiki diri pada momentum ini,” serunya.(leo/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *