Kementerian PUPR Gelar Pelatihan SDM PDAM Seluruh Indonesia

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Guna mempersiapkan sumber daya manusia PDAM yang handal di seluruh Indonesia dan untuk menurunkan NRW, maka Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar pelatihan dibilangan Hotel Mahkota Pontianak selama 4 hari sejak tanggal 11 sampai 14 Oktober 2016 yang melibatkan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, PDAM Kota Padang serta Konsultan dari Jakarta sebagai instruktur.

Selaku Instruktur NRW dan Diklat Muda Air Minum DPD Permpasi Kalbar Januar Pribadi, SE menyambut baik pelatihan yang dimotori oleh Kementerian PUPR guna mempersiapkan tenaga handal dilingkungan PDAM yang kelak siap bekerja dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

“Saya rasa ini pelatihan yang sangat baik, dan selaku instruktur saya menyambut baik pelatihan yang dilaksanakan di Kota Pontianak pasalnya Pontianak merupakan barometer kota yang tergolong sukses dalam pelayanan air bersih, ” kata Januar, pada postkotapontianak.com, Rabu (12/10/16).

Menurut Januar, fokus dengan angka penurunan NRW menjadi langkah baik untuk membangun sistem yang baik kedepannya di PDAM pasalnya penekanan NRW adalah modal keberhasilan untuk meningkatkan pendapatan persetiap bulan.

“Kunci utama melakukan penurunan NRW sangat tepat untuk memperkecil kebocoran dan menambah pendapatan di PDAM itu sendiri, ” ucap Januar.

Ditempat yang sama, Intruktur NRW DPD Perpamsi Kalbar Rully Erwansyah. ST mengatakan hal senada yang mencakup penurunan NRW dengan mempersiapkan SDM yang ada dari disiplin ilmu yang dimiliki. “Mungkin tidak jauh berbeda dengan apa yang dikatakan Januar Pribadi, saya rasa menurunkan NRW merupakan suatu langkah baik yang harus terus dilakukan oleh PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak, ” tukasnya. * / (dv./abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *