Kemenhan RI Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan

SAMBAS ! POSTKOTAP0NTIANAK.COM- Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) bekerjasama sama dengan BKKBN, Puskesmas Paloh, Polindes Temajuk melaksanakan pengobatan massal di wilayah perbatasan RI – Malaysia bertempat di Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Kab Sambas Kalbar, Selasa (20/10).

Koordinator Daerah Kementrian Pertahanan Republik Indonesia (Korda Kemhan RI) Pontianak Kalimantan Barat Kolonel Inf Ruddy dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pengobatan massal ini merupakan gerakan rasa kepedulian Kemenhan RI untuk memajukan masyarakat terdepan, terutama masyarakat di perbatasan yang selama ini masih mengalami berbagai kendala kesehatan.

Lanjut Ruddy, bahwa dalam kegiatan ini selain pengobatan massal, juga memberikan penyuluhan hukum kepada 150 peserta dari warga wilayah Kec. Paloh, juga memberi bantuan alat medis ke Polindes Temajuk, memberikan alat Olah Raga, dan pemberian bingkisan.

Usai beri sambutan Ruddy langsung  melaksanakan pemberian  alat olah raga secara simbolis kepada Camat Paloh Usman, S.IP, sedangkan bingkisan diterima PJS Kades Temajuk, dan alat medis diterima pegawai Polindes Temajuk, dan dilanjutkan pengobatan massal.

Dalam pelaksanaan pengobatan massal, pihak Kemenhan mendatangkan 4 dokter, terdiri dari 2 Dokter  Gigi dari Kemenhan, 1 Dokter  Umum dari Kesdam XII/Tpr, dan 1 Dokter  Umum dari BKKBN dibantu beberapa tenaga medis dari masing-masing Instansi. Saat pelaksanaan masyarakat perbatasan sangat antusias untuk melakukan kegiatan pengobatan tersebut, sedangkan jumlah peserta yang dapat dilayani sebanyak 346 orang, berikut yang melakukan KB sejumlah 21 orang terdiri dari 9 menggunakan KB Inplan, 6 Suntik, dan 6 orang menggunakan Pil KB.

Hadir saat pengobatan massal, Camat Paloh Usman, S.Ip, Danramil Paloh Mayor Inf Bambang, Kapolsek Paloh, BKKBN, Kades Nibung, Kades Tanah Hitam, PJS Kades Temajuk, Danki Satgas 644/Wls, anggota TNI AL, tokoh masyarakat, perwakilan dari Basarnas, dan Purnawirawan TNI./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *