Keluarga Sakinah dan KUA Teladan Terima Piala dan Uang Pembinaan

Kakan Kemenag Landak, Dra. Isriyah menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada keluarga sakinah, Kamis, (4-8-2016), di aula kantor Kemenag Landak./ dan
Kakan Kemenag Landak, Dra. Isriyah menyerahkan piala dan
uang pembinaan kepada keluarga sakinah, Kamis, (4-8-2016), di aula
kantor Kemenag Landak./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak, Dra. Isriyah, Kamis, (4/8), menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara 1,2, dan 3 lomba keluarga Sakinah, dan kepada tiga KUA teladan se Kabupaten Landak.

Setelah melalui penilaian oleh tim juri dengan kreteria sesuai dengan aturan yang berlaku, maka dari hasil penilaian tim yuri, juara 1 di berikan kepada pasangan Haji Wahid P, dari Kecamatan Ngabang, juara 2 di berikan kepada pasangan Haji Usman Abrar dari Kecamatan Menyuke, dan juara 3 diberikan kepada pasangan Haji Bakri dari Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak Kalbar.

Menurut Kakan Kemenag Landak, melalui Kasi Agama Islam, Mardani, bahwa Kreteria penilaian untuk keluarga sakinah telah sesuai dengan aturan yang berlaku,  yaitu penilaian terhadap kerukunan rumah tangga, ibadah
sosial, umur kawin dilengkapi dengan biografi, telah mewakapkan tanah untuk sosial, sukses pada bidang yang digeluti.

“ Sementara itu untuk penilaian kepada KUA teladan,  dilakukan juga dengan kreteria penilaian sesuai dengan aturan yang berlaku, juara satu jatuh kepada KUA Kecamatan Ngabang, juara dua jatuh kepada KUA Kecamatan Menyuke, dan juara tiga jatuh kepada KUA Kecamatan Kuala Behe, ” ucap Mardani.

Diharapkan kedepan kepada KUA di Kabupaten Landak untuk dapat menerapkan sistim aplikasi nikah, sehingga setiap catatan penikahan dapat diakses di internet, agar mudah di update oleh tingkat pusat.

Kemudian kepada keluarga sakinah diharapkan ketauladanan yang telah diberikan dapat memberikan inspirasi, motivasi, inovasi kepada khalayak untuk dicontohi ketauladanannya, guna terbangunan kehidupan sosial yang patut untuk dicontohi untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi kemasyarakatan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang rahmatan lil  alamin. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *