Keluarga Hauzan Nabil sangat terharu dan bahagia kesehatannya pulih kembali

Hauzan Nabil, poto bersama Kapolsek Sekadau  & kru Postkotapontianak.com./Mus Mussin
Hauzan Nabil, poto bersama Kapolsek Sekadau & kru Postkotapontianak.com./Mus Mussin

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU -Tentu masih ingat Hauzan Nabil bukan ?, Nabil bocah tujuh tahun (7), penderita kista ginjal asal jalan Rawak, Sekadau. Beberapa waktu lalu, Ikatan Wartawan ( IWAS ) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Polsek Sekadau Hilir, PMI, PMR Sekadau, SMA Karya dan SMK Amaliyah menggalang aksi sosial pengumpulan dana untuk biaya operasi Nabil.

Berbekal dana hasil penggalangan serta sumbangan donatur lain, pihak keluarga akhirnya memboyong Nabil untuk dioperasi di RSUD Soedarso
Pontianak.

Sesuai jadwaL, Nabil menjalani operasi pengangkatan kista pada tanggal 7 April kemarin siang. Operasi pengangkatan kista di ginjal sebelah kanan Nabil berjalan lancar. Para dokter dan tim medis yang menanani Nabil tidak menemui kesulitan berarti. Akhirnya, Tim medis sukses mengangkat semacam cairan kental sebanyak lebih kurang 4 liter dari perut Nabil.

Cairan inilah yang diduga membuat perut Nabil membengkak. Sehari paska operasi, kondisi tubuh Nabil berangsur membaik, tutur Amin ayah Nabil saat dihubungi  “postkotapontianak.com” lewat sambungan telepon mengatakan anak kesayangannya sudah siuman dan dapat berinteraksi seperti biasa. Hanya saja, kondisi tubuhnya memang masih dalam tahap pemulihan dan istirahat.

“Alhamdulilah, semua proses berjalan lancar. Sekarang Nabil sudah siuman dan kondisinya berangsur membaik,” ujar Amin.

Selama berada di RSUD Soedarso, Amin mengaku mendapat perlakuan yang baik dari pihak rumah sakit. Obat-obatan yang diperlukan pun tersedia semua. Setelah operasi, kondisi Nabil dipastikan akan membaik dari sebelumnya.

Atas itu, Amin mewakili keluarganya mengucapkan terimakasihnya kepada para donatur yang telah membantu mensupport Nabil baik secara materil maupun moril.

“Terimakasih untuk semuanya, mudah-mudahan anak kami lekas sembuh,” tutur Amin. Alhamdulillah Nabil beraktifitas sekarang seperti anak yang sehat kembali. /mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *