Kejari Mempawah Akan Keluarkan Surat Rekomendasi Penutupan Pelayanan Publik Kepada Pemda Terhadap Perusahaan – Perusahaan Bandel

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak Ady Hendratta mengatakan sepanjang pertengahan bulan Juni 2017, pihaknya sudah menyelesaikan klaim sebanyak 11 ribu 64 orang, dengan jumlah biaya sebesar Rp. 81 Milyar di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

“Dengan jumlah sebanyak 11 ribu 64 orang ini bisa di pastikan BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu langkah pengamanan. Walaupun masih banyak yang kurang mengetahui kenyataan bahwa BPJS ini terbagi menjadi dua yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar dia pada kegiatan Forum Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kabupaten Kubu Raya Dalam Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Hotel Kapuas Pelace pada Kamis (15/6).

Ditambahkan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Febri Setyo Hantoro mengucapkan BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan Kejaksaat Negeri (Kejari) Kabupaten Mempawah siap mendukung instansi-instansi terkait dalam mencari data dilapangan.

“Akan tetapi, kita juga meminta dukungan kepada instansi-instansi terkait, agar dalam kegiatan penerbitan BPJS Ketenagakerjaan terhadap anggota-anggota kita di lapangan,” ucap dia

Ditempatnya yang sama Kepala Kejari Kabupaten Mempawah Dwi Agus Arfianto menegaskan, bahwa setiap perusahaan yang tidak mengindahkan atau mengabaikan dari pada teguran dari BPJS Ketenagakerjaan,

“Namun BPJS Ketenagakerjaan juga harus sudah melakukan dua kali penyuratan kepada Perusahaan-Perusahaan terkait, kemudian menyampaikan surat kepada kami, untuk merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan penutupan pelayanan Publik. Tujuan hal ini adalah sebagai pelajaran bagi perusahan-perusahan itu ,”tutupnya dengan tegas.

(Viky)

Foto Dwi Agus Arfianto, Kajari Kabupaten Mempawah bersama selly riviana, Endita Quartarini Jaksa Pengacara Negara dan Ady Hendratta , Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pontianak Beserta Staff, Udin Subarie MR Pimred Post Kota Pontianak/ Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *