Kejari dihari Jadinya yang ke-56 tahun

Kajari Depok : Terus Tingkatkan Integritas Kinerja

Kantor Kejari Depok./ faldi
Kantor Kejari Depok./ faldi
DEPOK-POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kepala Kejaksaan Negri Kota Depok, Yudha Purnawan Sudjianto mengungkapkan, bahwa dihari jadinya yang ke-56 tahun tepatnya jatuh pada tanggal 22 Juli ini. Kejaksaan Republik Indonesia (KEJARI) Diharapkan dapat meningkatkan integritas terhadap kinerja kejaksaan kepada masyarakat khususnya di Kota Depok ini.
“Artimya kami sudah mulai megekspose setiap kinerja yang ada, hal tersebut untuk membangun kepercayaan masyarakat yang lebih dari sebelumnya,” ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (22/7/2016), dikantornya.
Dia menjelaskan, bahwa selama setengah abad menjadi penegak hukum, Kejaksaan terus berupaya untuk menjadi lembaga yang professional untuk mencapai kepercayaan masyarakat. Tidak hanya itu, Kejaksaan juga berupaya untuk memberikan sosialisasi pembelajaran mengenai hukum kepada masyarakat dan juga pelayanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat.
“Semua ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa di Kejaksaan tidak melulu soal persidangan saja, tapi juga pemahaman hukum kepada masyarakat melalui sosialisasi dan juga konsultasi gratis,” jelas Yudha.
Yudha juga mengucapkan Dirgahayu kepada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang juga merayakan HUT pada 21 Juli kemarin. Dirinya berharap IAD akan lebih maju lagi, walaupun sudah memiliki badan sendiri namun harus tetap mandiri dan dapat tumbuh lebih besar serta mampu menyejahterakan anggotanya.
“Artinya bahwa mereka ini adalah ikatan istri yang memiliki peran juga dalam bagus atau tidaknya kinerja para suami yang merupakan anggota kejaksaan. Selain itu, selamat kepada penerima penghargaan Satya Lencana, semoga bisa menjadi teladan yang baik bagi pegawai lainnya,” ucapnya.
HUT Kejari itu juga dibarengi dengan pemberian penghargaan Satya Lencana, terhadap masa abdi 10 tahun bekerja. Diantaranya penghargaan diberikan kepada Enda Sendilosa, Dian Bintari, Agung Fitra, Togar Paripurna, Riefta Jati Pahana, dan Dede Irvan Rifai. Satya lencana adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.(Faldi/Novli)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *