Kejaksaan Ngabang Berubah Nama Menjadi Kejaksaan Landak

Teguh Wardoyo Kepala Kejaksaan Negeri Landak./ Syahdan
Teguh Wardoyo Kepala Kejaksaan Negeri Landak./ Syahdan

NGABANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngabang mengalami perubahan nama menjadi Kejaksaan Negeri (Kejari) Landak sejak 21 Juli 2016. “ Perubahan nama ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomer : KEP-349/A/JA/05/2016 tentang perubahan nama Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri tanggal 19 Mei 2016,” tegas Kepala Kejari Landak Teguh Wardoyo di Ngabang, Jumat (22/7).

Menurut Teguh, atas adanya perubahan ini Bupati Landak dan jajaran Komporpinda Landak dikirim surat tembusan agar dapat diketahuinya. Sedangkan adanya perubahan nama Kejari Ngabang menjadi Kejari Landak ini tidak ada berpengaruh terhadap administrasi.

“Hanya, kami merubah kop surat, stempel dan papan nama kantor di depan kantor Kejari Landak,” ujar Teguh didampingi Kasi Pidus Sutrisno abeas.

Seperti diketahui, Kejari Ngabang pada tahun 2001 Cabang dari Kejari Mempawah Kabupaten Pontianak. Sejak tahun 2004 karena Landak menjadi Kabupaten, maka berdiri menjadi Kejari Ngabang dengan 4 kali pergantian pimpinan atau Kepala Kejari.

“Saat ini di Kejari Landak memiliki 11 jaksa, 4 Kepala Seksi dan satu Kasubbag. Kami juga terbantu sejak berdirinya Pengadilan Negeri Ngabang, sehingga urusan persidangan tidak harus di Pengadilan Mempawah,”  pungkas Teguh. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *