Kegitan SPKS Disambut Masyarakat Desa Dengan Antusis

( Foto : Mus Mussin/ Sekadau Postkotapontianak.com)
( Foto : Mus Mussin/ Sekadau Postkotapontianak.com)

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – 5 November 2016 – Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) lakukan pemetaan petani kelapa sawit swadaya di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat Kelapa Sawit SPKS,

Pak Maret mengatakan sekarang untuk di kabupaten Sekadau SPKS sudah Swadaya melakukan oleh SPKS penyuluhan di sepuluh Desa yang ada di Kabupaten Sekadau. Ada pun pernah dilakukan di Desa Esalang  Sungai  Kuyit Desa Selalong Desa Merapi Desa yang di Sekadau Hulu Ng  Mentra Ng Pegubuh di Kecamatan Ng Taman di Desa Kukang,  Desa Tapang Tingang Lubok Tajau.

Petani sawit mandiri yang baru didaftar seratus orang petani, dilahan petani mandiri. Rata-rata petani mempunyai dua hetar lahan sawit pribadi.  Untuk satu orang petani yang punya lahan pribadi menurut Pak Maret salah satu pegawai SPKS yang sudah terdaftar sekitar dua ribu hetar.

Pada hari ini penyuluhan SPKS bertepatan di Desa Perongkan kecamatan Sekadau Hulu. Menurut Kades Perongkan Hariyono atau  Yon ini sangat bagus dan membuat petani bisa mandiri sendiri dan tahu cara merawat tanaman sawitnya. Dengan adanya kegiatan ini sangat bijaksana dan menambah perekonomian desa Perongkan, imbuhnya  saat ditemukan diruangan kerjanya.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *