Kebakaran Diruang Control Panel Golden Tulip Berhasil Dipadamkan

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Sabtu  (20/8/ 2016) pukul 15.15 wib, ruang Control Panel Hotel Golden Tulip Jalan Tengku Umar Kecamatan Pontianak kota terbakar. kebakaran tersebut dapat segera diatasi, sekitar pukul 15.40 wib, api dapat dipadamkan.

Menurut Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Alber Manurung, kejadian kebakaran diruang panel tersebut berhasil dipadamkan petugas hotel serta dibantu pemadam kebakaran. Hingga api tidak sempat merembet ketempat lain.

Sementara itu kronologis kejadian, Saksi saksi melihat asap pekat mengepul dari ruang Control Panel yang terletak lantai tiga yang  satu bangunan dengan mes karyawan. Dimana ruang kontrol panel listrik tersebut terpisah dari bangunan utama hotel golden tulip, ujar Alber.

Api berhasil di padamkan dengan sejumlah tabung APAR milik hotel. Dalam proses pemadaman setelah dipadamkan oleh alat apar.  Selanjutnya api disemprot dengan menggunakan satu selang Mobil Rembang merah dan api berhasil dipadamkan, ucapnya.

Kata Alber, dalam proses pemadaman, dilakukan tindakan/upaya kepolisian dari polresta maupun polsek pontianak kota,antara lain:  pam lalin tutup arus prioritas Rembang merah, Pamka lokasi, Pamtup lakukan pulbaket monitoring terkait kebakaran yang terjadi.

Sedangkan saksi-saksi, Garna  Swara (GM), Budi (cheif engenering), Sy.Dedi (Karywan) dan Harif (OB) telah diambil keterangannya, jalasnya.

Lanjutnya, ruang Kontrol panel berukuran 4mx4 m terbuat dari beton semen, posisi lantai tiga. Saat kejadian  sejumlah mobil pemadam kebakaran yang datang sekitar 15 Kendaraan merah maupun roda dua.

Guna pengamanan sudah memasang garis polisi di TKP kebakaran. Keadaan lalu lintas di Jalan Tengku Umar juga sudah normal kembali yang sebelumnnya sempat ditutup, pungkas Kompol Alber Manurung./ hn/ (abe PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *