Kata Darwis, perencanaan awal tidak Jelas

MEMPAWAH, POSTKOTAPONTIANAK.COM- Tudingan sepihak yang dilontarkan Darwis Sanjaya terkait proyek normalisasi di Jalan Pangsuma Antibar dibantah keras oleh Eko Setiawan.

Menurutnya tudingan itu tidak benar dan selama ini warga malah mendukung. “Apa yang ditudingkan tidak benar semua, seperti plang proyek juga ada,” ujar Eko Setiawan yang mengaku satu group dengan pelaksana saat menjelaskan pada PostkotaPontianak, Rabu (30/9) pukul 14.40 Wib.

Perlu diperhatikan, dalam pembangunan proyek harus di jaga Darwis S dan lokasi proyek normalisasi.kesinambungan antara jalan dan drainase/ parit yang mana parit di gali tidak boleh terlalu dalam. Dikwatirkan kemudian hari badan jalan akan retak sehingga merusak struktur jalan ( retak ).

Perencanaan awal terkesan asal-asalan, sementara dari dinas terkait harus  mempertimbangkan pekerjaan agar dapat singkron pada waktu pelaksanaan.

Sedangkan diwaktu yang hampir bersamaan Darwis Sanjaya kembali mengungkapkan hasil temuaanya.

Menurut Darwis Sanjaya, proyek normalisasi di Desa Antibar tersebut perencanaan awal tidak jelas asal masuk anggaran, Rabu (30/9/2015).

Setelah masuk dan dianggarkan ke APBD akhirnya mereka bingung mau di arahkan kemana proyek normalisasi tersebut, kata Darwis.  Seperti yang terjadi saat ini, ini baru salah satu proyek, ujarnya menduga.

Persoalan yang muncul hanya plang nama proyek waktu kerja tidak dipasang, jelas mengundang kecurigaan, ucap mantan DPRD Mempawah. Kata dia, belum ke arah fisik, anggaran serta kualitas dan mutu proyek. /ms/dv/red-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *