Kasdim 1204/Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau Menanam Padi

Foto : doc Pendam XII/Tpr
Foto : doc Pendam XII/Tpr

SANGGAU – Kasdim 1204/Sanggau Mayor Inf Hendry Ginting  dan Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, melakukan Tanam Padi di Dusun Ensilup Desa Sei Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau pada Selasa (22/12). Penanaman perdana padi di lahan percontohan Kelompok Tani Harapan seluas 1,7 hektar dengan menggunakan benih padi Varietas Infari 3 dan metode penanaman menggunakan tekhnik Hazton, sedangkan untuk sistem penanamanya menggunakan sistem jajar legowo.

Disela-sela penanaman padi Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf Hendry Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan penananman padi bersama merupakan bentuk dukungan TNI kepada pemerintah daerah SGUterhadap program ketahanan pangan nasional, agar program ini dapat berhasil, maka dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya kelompok tani dan penyuluh pertanian kecamatan Kapuas untuk mesukseskan program penanaman padi agar produksi pangan semakin meningkat.

“Untuk memaksimalkan program ini, Kodim 1204/Sanggau telah menurunkan personel Koramil 01/Kapuas untuk membantu masyarakat dalam bentuk pendampingan terhadap petani untuk mensukseskan program tanam padi dalam rangka program ketahanan pangan”, terangnya.

lanjut Kasdim, bahwa peran dan partisipasi para penyuluh pertanian sangat menentukan keberhasilan program ini, Penyuluh Pertanian sangat dibutuhkan utamanya dalam membimbing dan membina para petani agar pengetahuannya semakin meningkat sehingga pada gilirannya mampu menambah produksinya dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Selain Wakil Bupati Sanggau  dan Kasdim 1204/Sanggau  hadir juga Muspika Kecamatan Kapuas, Kepala BP3K Kecamatan Kapuas, PPL sekecamatan Kapuas, Kades Sei Mawang dan Kades Lape./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *