Kasdim 1202/Singkawang Memberikan Materi Bela Negara

Singkawang ! Postkotapontianak.com – Kepala Staf Kodim 1202/Singkawang Mayor Heri Krisnanto, memberikan sosialisasi  Bela Negara dalam Festival Sastra Bulan Bahasa 2016  di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Singkawang, Jalan Pahlawan Kelurahan Roban Kota Singkawang Jumat (11/11/2016) kemarin.

Kasdim 1202/Singkawang Mayor Heri Krisnanto mengungkapkan bahwa era reformasi dan globalisasi sekarang ini telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya semangat Bela Negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan negara.

“Tantangan bangsa yang saat ini selalu diwarnai oleh perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan. Sebagai hasil perkembangan tekhnologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar -besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa Indonesia”, paparnya.

Mencermati hal tersebut Kodim 1202/Singkawang merasa perlu mengambil langkah konkrit dalam menumbuhkan kembali pemahaman tentang kondisi saat ini bagi para generasi muda. Sosialisasi bagi para siswa SMA dan sederajat di maksudkan untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang Bela Negara bagi generasi muda.

Kegiatan sosialisasi ini generasi mudah diharapkan memiliki bekal yang memadai guna mempersiapkan diri menjadi generasi harapan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga dapat membentengi diri dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun dari luar negri.

“Saat ini negara-negara luar berusaha agar kita tidak mencintai negara kita seperti memasukkan narkoba di wilayah Indonesia agar generasi kita kedepan hilang,” tegas Kasdim./dd/lk // Foto : Dok Pendam XII/Tpr//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *