Kasdam XII/Tpr Tinjau Cetak Sawah di Sambas

POSTKOTAPONTIANAK.COM – SAMBAS ! Kepala Staf Kodam XII/Tanjungura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi meninjau lahan cetak sawah perdana di Desa Sungai Daun, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas dengan lahan cetak sawah 100 Ha yang di buat dua bagian dengan berbatasan tali air ehingga masing-masing 50 Ha. Selasa (10/05).

Kasdam XII/Tpr setibanya di Sungai Daun tepatnya di rumah warga bernama Ateng. Ateng mewakili  warga setempat menyampaikan kendala yang dialami saat ini, sehingga lahan percetakan sawah terhambat untuk di tanam, “Benih yang di tanam tenggelam diakibatkan besarnya arus tali air (saluran air) sehingga meluap ke persawahan dan saat ini untuk mengantisipasi hanya bisa dilakukan dengan pembuatan tanggul-tanggul kecil di dalam percetakan sawah,”ujar Ateng.

Kasdam XII/Tpr menyampaikan kepada masyarakat Sungai Daun untuk menunggu perkembangan surutnya air di lahan sawah dalam waktu tiga hari kedepan untuk mengambil langkah-langkah antisipasi, “penanaman lahan sawah perdana akan tetap kita laksanakan di akhir bulan ini sebanyak 50 Ha di desa Sungai Daun”, tegasnya.

Kasdam  berharap, dalam waktu dekat masyarakat memberikan patok tanah di setiap sudut lahan percetakan sawah dengan dibantu Koramil, agar seluruh masyaratkan mengetahui ada lahan percetakan sawah perdana.

Selain itu Kasdam menyatakan akan berkoordinasi Dinas Pertanian Propinsi untuk bisa memberikan bantuan berupa pupuk dan anti hama  untuk pengolahan cetak sawah perdana ini./DD/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *