Kasdam XII/Tpr Terima Laporan Korps 96 Perwira Naik Pangkat

Kubu Raya ! Postkotapontianak.com – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menerima laopran Korps kenaikan pangkat Perwira jajaran Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (03/10/2016). Sejumlah 96 Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terdiri dari 4 orang naik  menjadi Kolonel, 13 orang Letkol, 25 orang Mayor, 10 orang Kapten dan 44 orang Lettu.

Dalam suatu organisasi militer modern seperti TNI Angkatan Darat, pola pembinaan karier disusun sedemikian rupa sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan para Perwira, dikatakan Pangdam XII/tpr melalui Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi saat menerima laporan korps kenaikan pangkat.

”Anugerah kenaikan pangkat memang menjadi sesuatu yang membanggakan, dan oleh karena itu patut disyukuri. Selain membawa manfaat bagi para Perwira dan keluarga, kenaikan pangkat juga bermanfaat bagi organisasi atau satuan di mana para Perwira berada dan bertugas, sehingga diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja Perwira sekalian”, tegas Kasdam.

Kasdam mengingatkan kepada perwira yang naik pangkat bahwa dengan naiknya pangkat, maka menuntutkonsekuensi peningkatan integritas dankualitas agar meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik.

Selain itu juga, agar meningkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dan yang dipimpin, sehingga dalam pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan  secara optimal, pungkas Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *