Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Penerimaan Caba PK Pria TNI AD

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi memimpin Sidang ParadePenerimaan Caba PK Pria  TNI AD TA. 2016 Panda XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Jalan Areri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Selasa (13/09/2016) kemarin.

Pangdam XII/Tanjungpura melalui Kasdam XII/Tpr mengatakan, bahwa sumber daya manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan   di dalam suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Lanjut Kasdam, parade ini untuk menyeleksi dan menjaring para Calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan, dan jasmani serta ilmu pengetahuan, sehingga mereka nantinya diharapkan dapat mengikuti seluruh proses pendidikan dengan baik dan berhasil.

“Tidak ada lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau alasan lainnya. Semua itu menuntut kejelian dan objektifitas kita dalam menyelenggarakan proses rekruitmen sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan oleh TNI Angkatan Darat”, paparnya.

Kasdam menjelaskan sumber daya manusia yang handal menjadi salah satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat,  guna menghadapi beragam tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks yang di emban oleh TNI AD.

“Kita ingin hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi Angkatan Darat, tidak ada lagi istilah titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji lainnya dengan menjunjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan, dan akuntabel. Semua yang terlibat dalam kepanitiaan harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, jangan kita korbankan organisasi hanya untuk memenuhi kepentingan pribadi semata”, tegasnya.

Bagi calon prajurit yang nantinya dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr Singkawang pada tanggal 17 sampai dengan 26 September 2016. /dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *