Kasdam XII/Tpr Lepas Satgas Yonif 312/KH Kembali Ke Home Base

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi melepas Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang Purna Tugas untuk kembali ke Home Base, Sabtu (12/11/2016) di Alun Alun Kapuas Jl. Rahadi Usman Pontianak.

Pangdam XII/Tpr melalui Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonif 312/KH, atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan menjaga perbatasan RI-Malaysia dengan baik.

“Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam telah melaksanakan tugas operasi pengamanan selama kurang lebih         9 bulan di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. Tentunya dengan bekal penugasan yang telah dilaksanakan selama ini, banyak memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat Indonesia di perbatasan dan pengalaman bagi personel satuan yang melaksanakan tugas operasi”, terang Kasdam.

Pelaksanaan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia merupakan implementasi terhadap pelaksanaan UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI terutama OMSP yang berbunyi, bahwa tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang adalah mengamankan wilayah perbatasan.

Menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas telah berbuat banyak dalam menjaga wilayah perbatasan dengan menggagalkan berbagai kegiatan illegal dan termasuk peredaran narkoba.

Selain itu, dengan melalui pendekatan yang humanis kepada masyarakat dan para tokoh-tokoh yang ada      di  sekitar pos Pamtas, masyarakat dengan sukarela dan ikhlas menyerahkan senjata-senjata mereka kepada pos Satgas tersebut.

Kasdam mengharapkan Prajurit Yonif 312/KH sebagai prajurit Sapta Marga dan  prajurit profesional yang menyadari prestasi yang telah diraih dalam penugasan dapat dipertanggungjawabkan dan dipertahankan, bahkan prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran yang berharga sebagai sumber inspirasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi./dd/lk /(foto : Dok Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *