Kasdam XII/Tpr Hadiri Acara Resepsi Kenegaraan di Istana Rakyat Pendopo Gubernur Kalbar

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM  – Usai mengikuti upacara penurunan bendera HUT ke-71  RI, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr menghadiri acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalbar bertempat di Istana Rakyat Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (17/8/2016) Malam. Resepsi kenegaraan itu dipimpin oleh Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis. MH.

Diawali pemotongan tumpeng oleh Gubernur yang diberikan kepada seorang pejuang veteran Bapak Suharsono, S.Sos. SH dan seorang anggota Paskibra termuda Gusti Ayu Ardia Regita. P asal dari Kabupaten Ketapang, dilanjutkan dengan pertunjukan orchestra tanjungpura Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar yang membawakan beberapa lagu nasional dan fashion show Khatulistiwa yang merupakan generasi muda Kalbar.

Turut menghadiri Wakil Gubernur Kalbar, Sekda, Wakil Walikota Pontianak, anggota DPR RI, DPRD Prov Kalbar, Konsul Malaysia para staf ahli, asisten gubernur, Danlanud Supadio, Danlantamal XII Pontianak, Kapolda, para Kadisprov Kalbar, tokoh adat, tokoh agama, para veteran serta para forkopimda yang hadir pada saat itu.

Pemberian beberapa penghargaan dari Pemprov Kalbar salah satunya diberikan kepada Kapten Inf Jaja Jamaludin Pelatih paskibra dari kesatuan Jasdam XII/Tpr dan Pejuang Veteran Sertu (Purnawirawan) Zainal Abidin umur 80 tahun.

Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengatakan setiap langkah dalam menjalankan tugas harus berlandaskan hukum yang berazaskan Pancasila sehingga tidak boleh keluar dari norma-norma yang  telah ditentukan. Maka dari itu kita semua harus bekerja sesuai dengan tema HUT RI ke-71 tahun 2016 ini yaitu “Indonesia Kerja Nyata”.

Harapan gubernur mengajak kepada masyarakat Kalbar, agar meningkatkan kemampuannya sesuai bidang masing-masing. Demi kelanjutan pembangunan Indonesia yang harus semakin maju dan sejahtera./ dd/ lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *