Kasdam XII/Tpr Saksikan Final Lomba Renang di Kalbar

Foto dok Pendam XII/Tpr, untuk post kota pontianak.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya )– Tim estafet 4×50 meter gaya bebas putra dari perwakilan pelajar Kubu Raya A, meraih juara pertama pada ajang lomba renang yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, dilaksanakan di kolam renang Tirta Yudha Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Rabu, (12/9/2018).

Tim yang terdiri dari Akbar Maulidinsyah, Bagas Imanda, Kevin Ramadani, dan Vevon, meraih juara pertama dengan catatan waktu 1.49.08. Lomba renang disaksikan langsung oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh dan para pejabat teras Kodam XII/Tpr.

Sedangkan untuk tim renang estafet gaya bebas putri, direbut oleh tim pelajar perwakilan dari Pontianak Kota. Terdiri dari Maharani, Kristina Uli, Adinda, dan Elsa, meraih catatan waktu 2.10.57.

Kompetisi olahraga yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura ini, agar dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun kelompok, guna membentuk jiwa sportivitas yang tangguh, rela berkorban dan pantang menyerah serta nantinya dapat mendongkrak prestasi olahraga daerah. Selaun itu, lomba renang ini juga untuk menjaring bibit atlet daerah yang potensial khususnya cabang olahraga renang, peserta terdiri dari para pelajar SMP, SMA dan umum.

Firdaus selaku Pembina Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Kalbar, menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Kodam XII/Tanjungpura hal ini, kepada Bapak Pangdam XII/Tpr yang telah menyelenggarakan lomba renang, yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet ditingkat Provinsi sangatlah terbantu, ujarnya.

Senada dikatakan Akbar Maulidinsyah, satu diantara peraih juara estafet, Ia merasa bangga dan bahagia telah meraih juara pertama pada lomba renang estafet gaya bebas 4×50, yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura. Akbar yang juga sebelumnya pernah meraih medali perak 50 meter gaya dada dan medali perunggu 50 meter gaya bebas pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan pada tahun 2017.

“Alhamdulillah, dengan adanya lomba disini, saya bisa tahu kekurangan untuk mengejar target waktu untuk meraih medali emas pada O2SN tahun mendatang,” ucapnya./rls/abePKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *