Kasdam Pimpin Tes Parade Calon Bintara

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi bertindak sebagai Ketua Sidang membuka langsung Parade Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Pria dan Wanita TNI AD TA. 2015 Panitia

Tes Akhir Calon Bintara di Makodam XII Tanjungpura./dv
Tes Akhir Calon Bintara di Makodam XII Tanjungpura./dv

Daerah (Panda)  Pontianak yang berlangsung di Aula Makodam XII/Tanjungpura Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya,  Kubu Raya, Kalbar, Kamis (03/09).

Tercatat Calon Bintara PK TNI AD yang mengikuti tes Parade di Panda Pontianak sejumlah 570 pria dan 43 wanita yang mengikuti Sidang Parade dari seribu lebih yang mendaftar untuk bergabung menjadi Anggota TNI AD.

“Iya tadi pagi sudah dilaksakan sidang Parade yang dipimpin langsung oleh Kasdam, yang nantinya calon bintara yang dinyatakan lulus akan diambil 188 pria dan 3 wanita untuk mengikuti seleksi berikutnya, yang  akan dilakukan untuk pria  di Rindam XII/Tanjungpura Singkawang  sementara untuk wanita di Pusdikkes Kodiklat TNI AD Jakarta, pelaksanaan test yang akan dilakukan para calon tepatnya pada 07 sampai dengan 14 Setember 2015, “ demikian dikatakan Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya bagi para calon yang lulus dan mengikuti pendidikan militer Secaba Tahun Anggaran 2015, akan mengikuti pendidikan di Secaba Rindam XII/Tpr bagi pria dan di Pusdik Kowad Lembang Kab. Bandung Barat bagi wanita.

“Nanti setelah menyelesaikan pendidikan  kemiliteran dan dilantik menjadi Bintara TNI AD maka para Bintara akan ditempatkan dan berkarir di satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Selain itu juga, “ tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *