KASAT LANTAS POLRES MEMPAWAH TERAPKAN “ONE WAY”

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Mempawah ) – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah, AKP Eko Budi Darmawan menyampaikan, untuk arus mudik pada H-4 lebaran idul fitri di kabupaten mempawah terpantau ramai dan lancar, dalam pantauan kepadatan arus lalu lintas (lalin) telah mengalami peningkatan 2 persen, baik dari arah Singkawang ke Pontianak atau sebaliknya, namun kondisi lalin tetap stabil. Selasa (12/06/18).

“Masih relatif stabil, dalam permenitnya kendaraan yang lewat hanya lima sampai 6 kendaraan. Kalau dipersentasekan peningkatannya sekitar 2 persen,” katanya.

Pemantauan arus mudik lebaran, Polres Mempawah tahun ini memberlakukan uji coba penggunaan satu jalur atau one way.

“Dimana Jalan raden Kusno kita tutup sampai ke daerah Benteng, sehingga pemantauan arus mudik ini lebih gampang, baik untuk intensitas orang dan kapasitas barang. Jadi hanya kita fokuskan di Jalan GM Taufik, baik pemudik dari Pontianak menuju Singkawang atau sebaliknya,” katanya.

Lebih lanjut, Eko Budi menyampaikan untuk puncak arus mudik sendiri akan terjadi di H-2 sore dan H-1 pagi. Pihaknya bersama gabungan Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, telah mengerahkan sebanyak 60 orang personil yang bertugas untuk mengamankan proses arus mudik lebaran 2018.

“Kita punya dua pos pengamanan, di Kota Mempawah dan di Sungai Pinyuh. Kemudian di Peniti ada penambahan anggota yang tadinya empat sekarang ada sembilan personil. Terdapat brigadir motor yang standby setiap harinya mobile memantau, antisipasi kalau ada arus krodit sudah ada anggota yang melerai disana,” paparnya./rls-ari.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *